Sukabumi Update

Rancang Koalisi Keumatan di Pilkada Sukabumi, PKB: Kalau PKS Mau F2 Silahkan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Hasim Adnan membuka ruang selebar-lebarnya kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin membangun Koalisi Keumatan. Hal itu disampaikan Hasim saat menghadiri launching Penjaringan DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/12/2019).

BACA JUGA: PKB Launching Penjaringan Pilkada Sukabumi 2020, Asep Super: Adjo-Marwan Kita Rangkul

Celetukan itu muncul setelah Hasim dan jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Sukabumi turut membahas soal kemungkinan poros ketiga di Pilkada Sukabumi 2020 mendatang, selain poros petahana.

"Terbuka kita. Politik itu kan dinamis. Meskipun mungkin ada beberapa kalangan yang mungkin akan kurang setuju, tapi tidak menutup kemungkinan. Kalau misalnya PKS mau berkoalisi dengan PKB misalnya, kalau PKS mau di posisi F2 (Wakil Bupati) dan posisi F1 (Bupati) dari PKB, kenapa tidak? Silahkan," kata Hasim kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Bisakah PKS dan PKB Berkoalisi di Pilkada Sukabumi? Ini Jawabannya

Hasim menegaskan, PKB baik di tingkat DPC Kabupaten Sukabumi maupun DPW Jawa Barat sangat terbuka dengan partai manapun dan siapapun. Namun dengan catatan mampu memegang komitmen, serta memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan Kabupaten Sukabumi.

"Lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera dan lebih happy dari yang sudah-sudah. Hanya saja tentu ada pertimbangan lain. Kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa. Mau membangun Koalisi Keumatan, kenapa tidak? Masih sangat dinamis dan masih serba mungkin," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI