Sukabumi Update

PAN Sukabumi Dukung Marwan Hamami Dua Periode, Ini Kriteria Wakilnya

SUKABUMIUPDATE.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi pilih Partai Golkar sebagai mitra koalisi di ajang Pilkada 2020 mendatang. PAN mendukung bakal calon petahana Marwan Hamami untuk merebut periode pemerintahan selanjutnya tanpa syarat, namun memberikan sejumlah kriteria figur wakilnya.

Hal ini diungkapkan sekretaris desk pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Jalil Abdilah usai pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami di salah satu restoran di jalur lingkar Sukabumi, Sabtu (14/12/2019). 

“Saya tegaskan PAN mendukung Marwan Hamami, Bupati Sukabumi saat ini sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi untuk memenangkan pilkada 2020 mendatang. Dukungan ini tegas dan tanpa syarat,” jelas Jalil melalui sambungan telpon.

BACA JUGA: Dibalik Dukungan PAN Untuk Marwan Hamami Dua Periode di Pilkada Sukabumi

Wakil ketua harian DPD PAN Kabupaten Sukabumi ini menegaskan dukungan ini tanpa mengajukan figure atau nama untuk menjadi bakal calon wakil yang akan bersanding dengan Marwan Hamami. “Kita tidak bicara itu dulu, untuk siapa wakil yang tepat mendamping Emha nanti kita bicarakan dengan partai koalisi,” tegasnya.

PAN ujar Jalil hanya memberikan sejumlah kriteria seperti apa figur yang tepat mendampingi Marwan. “Figurnya harus secara elektroral baik, sehingga bisa menuntaskan program pemerintahan Marwan Hamami di periode kedua nantinya. Dan menguasai permasalahan di Kabupaten Sukabumi,” sambung dia.

BACA JUGA: PAN-Demokrat Sepakat Dukung Marwan di Pilkada Sukabumi, Wabupnya Hendar atau Iman?

Menurut Jalil, dukungan ini sebagai penilaian PAN atas kinerja Marwan Hamami memimpin Kabupaten Sukabumi selama ini. “Artinya kami menilai figur Marwan berhasil membangun Sukabumi ke arah lebih baik.”

Dukungan ini secara resmi akan dideklarasikan pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang. Deklarasi dilakukan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Sukabumi. Dalam pertemuan dengan Marwan Hamami hari ini, hampir semua pengurus teras DPD PAN Kabupaten Sukabumi hadir. 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI