Sukabumi Update

Gerindra Tanggapi Koalisi Gemuk Dukung MH di Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan (PDIP) baru saja melabuhkan pilihan untuk sama-sama mengusung Marwan Hamami sebagai bakal calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2020 mendatang.

BACA JUGA: Koalisi Gemuk Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Giliran PDIP Labuhkan Dukungan ke MH

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyebut masih ada waktu yang cukup untuk menyiapkan langkah-langkah strategis jelang dimulainya tahapan Pilkada Sukabumi 2020. 

"Saya rasa politik masih dinamis, waktunya juga masih panjang. Gerindra hari ini sangat berhati-hati untuk menentukan kepada siapa partai kami akan melabuhkan pilihan dalam kontestasi Pilkada nanti. Tidak menutup kemungkinan juga kader kami untuk dimajukan," ujar Yudha kepada sukabumiupdate.com, Kamis (26/12/2019).

BACA JUGA: Dari 21 Nama, Hanya 15 yang Lolos Verifikasi Penjaringan Gerindra untuk Pilkada Sukabumi

Yudha lebih memilih untuk fokus melakukan konsolidasi dan penguatan di internal partai. Pasalnya, ia menyebut, Gerindra sebagai partai pemenang pada Pilkada 2019 lalu harus bisa menjaga tren positif tersebut agar kemenangan yang sama bisa didapat di Pilkada 2020.

"Sambil menunggu arahan dari DPD maupun DPP, kami sedang memanaskan organisasi sayap-sayap partai kami melalui berbagai kegiatan. Kita lebih menguatkan internal. Kami diberikan anugerah sebagai partai pemenang Pileg. Tidak ada artinya kalau mesin partainya tidak siap untuk memenangkan Pilkada 2020. Jadi, ketika nanti sudah ada rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP kami, Pak Prabowo Subianto, kami di sini sudah siap," tegasnya.

BACA JUGA: Penjaringan Gerindra untuk Pilkada Sukabumi 2020 Resmi Ditutup, Bapda Kantongi 21 Nama

Seperti diketahui, Partai Gerindra telah selesai melangsungkap penjaringan. Badan Pemenangan Pilkada (Bapda) Partai Gerindra mencatat 21 nama yang sudah mendaftarkan diri. 11 kader internal Partai Gerindra, 10 figur eksternal. Dari 21 nama tersebut, hanya 15 yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Terdiri dari delapan kader internal dan tujuh figur eskternal.

"Mengenai penjaringan, sudah dilaporkan kepada DPD Partai Gerindra Jawa Barat. DPD Jawa Barat sedang menyiapkan schedule untuk fit and proper test. Kami hari ini sedang menunggu arahan selanjutnya. Dan itu tadi, sambil menunggu arahan, kami memanaskan mesin-mesin partai," tandas Yudha.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI