Sukabumi Update

Dukung Adjo Sardjono di Pilkada Sukabumi 2020, PKB Tunggu Partai Koalisi

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah bulat memantapkan pilihan untuk mengusung Adjo Sardjono sebagai bakal calon bupati di Pilkada Sukabumi 2020. Usungan dibuktikan saat DPC PKB Kabupaten Sukabumi membawa Adjo ke DPW PKB Jawa Barat, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA: Rancang Koalisi Keumatan di Pilkada Sukabumi, PKB: Kalau PKS Mau F2 Silahkan

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna mengatakan, Adjo difasilitasi untuk bertemu Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda dan jajaran pengurus DPW. Asep mengaku sudah final mengusung Adjo yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi.

"Yang ngobrolnya itu langsung, Ketua DPW PKB Jawa Barat dengan Pak Adjo. Kita diundang oleh DPW untuk memastikan Pak Adjo diusung oleh PKB. Acaranya barusan magrib di Bandung," ujar Asep saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Senin malam melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: PKB Launching Penjaringan Pilkada Sukabumi 2020, Asep Super: Adjo-Marwan Kita Rangkul

Sebelumnya, lanjut Asep, semua kabupaten/kota di Jawa Barat yang menggelar Pilkada serentak turut diundang. Namun kemudian, DPW secara khusus mengundang PKB Kabupaten Sukabumi yang dianggap sudah mantap mempunyai usungan di Pilkada Sukabumi.

"Ini sudah final, kita mengusung Pak Adjo Sardjono. Soal siapa pendampingnya, masih perlu kita bicarakan dengan koalisi. Untuk PKB kan sudah punya PPP yang tergabung dalam Hejo Ludeung. Kemudian kita juga berkomunikasi dengan Gerindra. Yang jelas, PKB akan segera menyatakan usungan melalui SK Rekomendasi dari DPP ke Pak Adjo. Tinggal kita menunggu dari partai koalisi," tandas Asep.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI