Sukabumi Update

Dipinang PKB Jadi Cabup di Pilkada Sukabumi 2020, Adjo Sardjono Bicara Siapa Wakilnya?

SUKABUMIUPDATE.com - Adjo Sardjono angkat bicara ihwal dukungan yang diberikan PKB kepada dirinya untuk maju sebagai salah satu kandidat Bupati Sukabumi di Pilkada 2020. Hal itu menyusul pertemuan Adjo dan jajaran DPW PKB Jawa Barat di Bandung pada Senin (6/1/2020) lalu.

BACA JUGA: Alasan DPW PKB Jawa Barat Memilih Adjo Sardjono jadi Cabup di Pilkada Sukabumi 2020

"Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan dari PKB untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Saya ucapkan terimakasih," kata Adjo saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Rabu (8/1/2020) melalui pesan singkat.

Pasca pertemuan tersebut, Adjo memberikan kewenangan sepenuhnya kepada kesepakatan partai-partai lainnya yang akan berkoalisi mendukung pencalonan dirinya. Termasuk soal siapa yang akan mendampingi sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukabumi.

BACA JUGA: Dukung Adjo Sardjono di Pilkada Sukabumi 2020, PKB Tunggu Partai Koalisi

"Selanjutnya, tergantung kepada partai lain yang mau berkoalisi sehingga memenuhi syarat untuk daftar di KPU. Termasuk calon pasangan, tergantung kesepakatan partai yang berkoalisi. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik," pungkas Adjo.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna menjelaskan, berdasarkan hasil dialog bersama Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, ada beberapa alasan kuat mengapa PKB akhirnya mantap mengusung Adjo Sardjono.

BACA JUGA: Rancang Koalisi Keumatan di Pilkada Sukabumi, PKB: Kalau PKS Mau F2 Silahkan

Salah satunya mengenai figur Adjo Sardjono yang low profile, dinamis, bermasyarakat dan tokoh yang sudah teruji di birokrasi. Kemudian, Adjo Sardjono yang hari ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi adalah salah satu kandidat yang namanya diperhitungkan di Pilkada Sukabumi.

"Pak Adjo siap utuk bekerjasama melakukan sinkronisasi visi misi beliau sebagai calon bupati, dengan visi misi PKB maupun dengan partai koalisi. Itu yang disampaikan Ketua DPW PKB Jawa Barat yang hari ini juga menjabat sebagai Ketua Desk Pilkada DPP PKB," lanjut ujar Asep.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI