Sukabumi Update

Deklarasi Pemilu Damai di Sukabumi, Bawaslu Jabar Sebut Empat Indikator Sukses Pilkada 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Kordiv SDM, HM Wasikin Marzuki menyebut ada empat indikator keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Sukabumi, berdasarkan pengalaman pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Hal itu disampaikan saat Wasikin menghadiri Sosialisasi Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 dan Deklarasi Pemilu Damai di Grand Inna SBH Palabuhanratu, Selasa (14/1/2020).

BACA JUGA: Diaga dan GMPP Protes Seleksi Panwascam Sukabumi, Bawaslu: Tunggu Data, Bukti dan Fakta

Indikator pertama, beber Wasikin, tidak ada kaca kantor KPU, Bawaslu dan jajarannya yang pecah karena Pemilu. Kedua, tidak ada api yang membumbung, yang menyala-nyala di jalanan akibat Pemilu.

"Ketiga, tidak ada satupun petugas KPU, Bawaslu dan jajarannya yang mencucurkan darah atau terluka akibat Pemilu," ujarnya saat diwawancari awak media usai kegiatan.

BACA JUGA: Hasil Tes Wawancara Tidak Dipublikasikan, Ini Jawaban Bawaslu Kabupaten Sukabumi

"Berikutnya, tidak ada konflik horizontal di kalangan masyarakat. Meskipun banyak yang beda pilihan, beda warna, tapi begitu selesai, di Sukabumi ini langsung baik-baik," lanjutnya.

"Pengalaman Pemilu yang kemarin, saya apresiasi kepada aparat keamanan di Kabupaten Sukabumi yang sudah berhasil mengawal Pemilu sukses, lancar, aman dan damai. Indikator kesuksesan itu yang akan kita ulang di Pilkada 2020," tandas Wasikin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI