Sukabumi Update

Bantu PAN Hadapi Pilkada Sukabumi, PUAN Panaskan Mesin Organisasi

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan Musyawarah Daerah Perempuan Amanat Nasional (Musda Puan) 2020, di Gedung BK3D, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/1/2020). 

BACA JUGA: Resmi Dukung MH di Pilkada 2020, PAN Sukabumi: Wakilnya Kader Terbaik

Agenda Musda Puan itu dalam rangka pemilihan ketua dan susunan pengurus Perempuan Amanat Nasional (Puan) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020-2025.

Ketua DPD Puan Kabupaten Sukabumi, Yuli Yulianti Miharja mengatakan, Musdapuan ini adalah permusyawaratan tertinggi perempuan amanat nasional dan seharusnya diagendakan di akhir tahun, tepatnya Desember 2020 mendatang. Namun karena tahun ini merupakan tahun politik, sehingga kegiatan tersebut dipercepat.

"Kita sadar betul bahwa 2020 ini adalah tahun politik, dimana PAN dalam rakerda Desember 2019 lalu sudah menyampaikan usungan calon di Pilkada 2020. Maka dari itu pemilihan pengurus Puan harus dipercepat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com di sela acara.

Perempuan yang sering disapa Ceuceu ini menjelaskan, percepatan pemilihan ini harus dilakukan sebagai bentuk konsolidasi partai beserta sayap-sayapnya, seperti Puan, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional, dan Garda Amanat Nasional. Selain itu, sambung Ceuceu perempuan itu memiliki jaringan emosional yang cukup kuat.

BACA JUGA: Dibalik Dukungan PAN Untuk Marwan Hamami Dua Periode di Pilkada Sukabumi

"Ini sebagai bentuk keseriusan PAN untuk mengahadapi Pilkada 2020, sehingga bukan hanya jaringan utama partai saja, tetapi sayap partai pun kita gerakan semuanya. Rencananya bulan depan untuk Barisa Muda. Kita akan terus bersinergi," imbuh Ceuceu.

Pasca Musdapuan ini, sambung Ceuceu, nantinya para pengurus akan melakukan konsolidasi ke setiap kecamatan atau DPC-DPC Puan se Sukabumi. Hal itu sebagai ajang konsolidasi Puan sekaligus konsolidasi pemenangan Pilkada 2020.

"Tugas DPD Puan itu bagaimana mensinergikan keputusan partai ke tingkat temen-temen perempuan, dan menggali potensi-potensi Puan untuk mendukung dan memenangkan Pilkada 2020," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI