Sukabumi Update

Iman Kalahkah Adjo di Survey, Jalil: PAN Makin Percaya Diri di Pilkada Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Partai Amanat Nasional (PAN) makin percaya diri memasuki bulan bulan terakhir menuju masa pendaftaran pasangan bakal calon Pilkada Kabupaten Sukabumi. Iman Adi Nugraha figur yang diusung DPD (Dewan Pimpinan Daerah) memuncaki hasil survey untuk posisi wakil bupati, unggul dari sejumlah nama yang selama ini muncul termasuk Adjo Sardjono.

Hal ini diungkapkan Sekretaris tim pemenangan Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Jalil Abdilah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/2/2020) melalui pesan singkat. “Data survey dari salah satu lembaga menunjukkan popularitas dan elektabilitas calon kami (Iman Adi Nugrah) unggul dari figur lainnya.”

Hasil survey untuk melihat keterpilihan figur di posisi bakal calon wakil bupati (F2), Iman meraih 18 persen suara. Angka ini menurut Jalil unggul dari sejumlah nama yang saat ini muncul untuk posisi F2, yaitu Anjak Priatama Sukma, Agus Mulyadi, serta Yudha Sukmagara. 

“Bahkan Adjo Sardjono pun kalah dari Iman jika diposisikan untuk F2,” tegas Jalil.

Hasil survey menurut Jalil yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini mendekati fakta bahwa figur Iman memang lebih siap secara politis. “Iman itu sudah muncul sejak lama. Warga mengenal Iman sejak anggota DPRD kabupaten, dua kali gelaran pilkada Iman calon calon dan hingga hari ini masih eksis secara politik,” sambungnya.

BACA JUGA: Iman Adinugraha: Nama Calon Wakil Bupati Sukabumi Sudah Ada di Kantong MH

Jalil kembali menegaskan hingga saat ini DPD PAN masih memegang komitmen bersama partai politik yang mengusung Bupati Petahanan Marwan Hamami (MH) untuk dua periode. “Tidak perlu sombong walaupun survey menunjukkan keunggulan figur Iman. Kita masih solid dibarisan MH, dan berharap Iman bisa mewujudkan mimpi dua periode itu,” tegas Jalil.

Namun PAN juga, ungkap Jalil membuka peluang lainnya seperti untuk poros baru. “Politik itu dinamis. Keunggulan survey terbaru ini menjadi modal bagi PAN lebih percaya diri di Pilkada Sukabumi 2020,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI