Sukabumi Update

Pimpinan Ponpes Al Amin Cicurug, Idamkan Figur Ini Untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tokoh agama di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Sukabumi sudah mengantongi sejumlah nama bakal calon yang didorong maju pada Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi. Kalau selama ini nama yang sudah muncul kebanyakan dari kalangan politisi dan birokrat, tapi tokoh agama Dapil II ini memunculkan sosok seorang ustadz muda pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Tokoh Agama wilayah Dapil II, sekaligus Pemimpin Pondok Pesantren Al-Amin, KH Gondar Hibatullah mengatakan tokoh-tokoh di Kecamatan Cicurug sudah memiliki sejumlah nama untuk maju dalam Pilkada 2020. Namun, Gondar enggan membeberkannya karena hal itu terlalu dini untuk disampaikan kepada masyarakat dan khawatir dapat memanaskan situasi politik. 

BACA JUGA: Iman Kalahkah Adjo di Survey, Jalil: PAN Makin Percaya Diri di Pilkada Sukabumi

"Itu sudah ada orangnya. Seseorang itu tokoh ustadz muda dan kami sudah mengantongi nama-nama yang akan diusung oleh kami," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (3/3/2020).

Seseorang yang akan diusungnya nanti pada Pilkada 2020 ini diharapkan dapat meneruskan program-program pembangunan yang ada di Kabupaten Sukabumi. "Nama itu secara umum berada di dapil II, dan ada kemungkinan F1 (bupati) F2 (wakil bupati) itu nanti kita berdasarkan kesepakatan terbaik saja. Untuk yang lainnya tunggu Mei nanti saya akan mengantarkan mereka daftar ke KPU," tandasnya.

BACA JUGA: Kabar Terbaru Koalisi Hejo Ludeung di Pilkada Sukabumi, Adjo dan 10 Nama Calon F2

Gondar menjelaskan, di dapil II ada banyak kalangan muda yang kini menempati posisi anggota legislatif di tingkat kabupaten diantaranya Yudi Suryadikrama, Agus Mulyadi, dan Deni Gunawan. 

"Mudah-mudahan mereka menjadi wakil-wakil yang akhirnya menghasilkan dan memastikan putra terbaik yang berasal dari Kecamatan Cicurug dan salah satunya maju menjadi calon bupati atau calon wakil bupati," ungkapnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI