Sukabumi Update

Tanggulangi Covid-19, DPD NasDem Kota Sukabumi Potong Gaji dan Bagikan APD

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Sukabumi, ikut bergerak dan terjun langsung ke jalan untuk memerangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, pembagain masker, hand sanitizer, pembagian sembako, dan sosialisasi melalui spanduk serta bilboard di Jalan Arif Rahman Hakim.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sukabumi, Mulyono, mengatakan upaya-upaya pencegahan Covid-19 dilakukan serentak melalui anggota legislatif, kader, dan simpatisan Partai NasDem Kota Sukabumi.   

"Sesuai dengan intruksi dari pusat, semua anggota legislatif Partai NasDem baik provinsi maupun kabupaten dan kota, untuk berbuat dalam rangka memerangi covid-19. Mulai dari sendiri, hal-hal yang kecil termasuk mematuhi imbauan dari pemerintah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/4/2020).   

BACA JUGA: Baru Aleg Dapil 2 Miliki Rumah Aspirasi dan Ambulans Partai NasDem Kota Sukabumi

Adapun jumlah masker yang dibagikan ke masyarakat mencapai 5.000 buah. Setiap anggota legislatif menyumbangkan 1.000 buah masker, dari DPW Jabar 500 buah, dan dari kader 1.500 buah masker.

"Semua dibagikan secara langsung ke masyarakat, termasuk penyemprotan disinfektan ke pemukiman dan sarana ibadah. Juga pembagian hand sanitizer,"  ucapnya.

Selain itu, DPD Partai NasDem juga telah berkunjung langsung ke Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi untuk berkomunikasi dan koordinasi terkait langkah-langkah penanganan serta pencegahan Covid-19.   

"Semua anggota legislatif juga memotong gaji pokok 50 persen untuk penanganan covid-19 ini, sampai situasi seperti saat ini berakhir," paparnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat agar bahu membahu dalam penanggulangan covid-19 ini dan mengikuti semua imbauan dari pemerintah agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. 

"Gunakan masker juga jika berpergian ke luar rumah, jalani Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jaga kondisi badan agar imunitas kuat sehingga tidak mudah tertular virus corona. Mudah-mudahan kondisi seperti ini cepat berakhir dan masyarakat kembali menjalani hidup seperti biasa," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI