Sukabumi Update

Kader PPP Respon Duet Reni Sirojudin di Pilkada Sukabumi, PAC Cisaat: Tak Selaras Mukercab

SUKABUMIUPDATE.com - Munculnya nama Reni Marlinawati sebagai bakal calon dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang, mendapat tanggapan Ketua PAC PPP Kecamatan Cisaat Adam Saepul Malik.

BACA JUGA: Bertemu PDIP dan Sirojudin, Ini Sikap Politik Reni Marlinawati di Pilkada Sukabumi

Adam mengatakan, munculnya nama Reni dalam bursa internal PPP, tidak selaras dengan hasil Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang digelar beberapa waktu lalu.

"Saya bukan tidak suka dengan adanya calon dari kader PPP. Saya sangat bangga. Tapi yang jadi kecewa kenapa ujug-ujug begini ada koalisi PDIP-PPP yang mengusung Reni-Sirojudin," kata Adam kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/6/2020).

BACA JUGA: PPP Merasa Jadi Partai Paling Unik di Pilkada 2020 Sukabumi, Alasannya?

Adam menjelaskan, DPC PPP Kabupaten Sukabumi sebagai kepanjangan dari DPW Jawa Barat dan DPP PPP, sudah melaksanakan tata aturan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan berbagai aturan yang tertuang dalam AD/ART partai sesuai hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

"DPC PPP (Kabupaten Sukabumi) sudah melaksanakan Desk Pilkada sesuai aturan yang dilanjutkan dengan Mukercab yang dihadiri 47 PAC PPP Kabupaten Sukabumi, di mana hasilnya yaitu sepakat untuk mengusung Pak Adjo Sardjono dari eksternal, dan Pak Yusuf Puadz dari internal partai. Hasil daripada Mukercab tersebut disampaikan kepada DPW dan DPP," jelas Adam.

BACA JUGA: Mukercab PPP Sukabumi jelang Pilkada, Telurkan Tujuh Nama

Adam mengaku kecewa. Walaupun ada klausul yang menerangkan tentang keputusan bisa ditetapkan di DPP, ia heran mengapa hal itu tidak sebelumnya diinformasikan kepada kader akar rumput.

"Saya yakin semua PAC akan menolak dengan keputusan pusat yang hanya sebelah pihak. Harusnya orang DPW dan DPP turun ke bawah mengakaji, menganalisa, atau bikin semacam survey. Ini acuan dari mana dan atas dasar apa DPP langusng memberikan keputusan? Kami para PAC tetap akan menolak dan mengusung Pak Adjo. Saya dan para PAC siap keluar atau dikeluarkan dari partai," pungkasnya.

Hingga saat ini, tim sukabumiupdate.com tengah berupaya menghubungi pihak DPC PPP Kabupaten Sukabumi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI