Sukabumi Update

DPD NasDem Kabupaten Sukabumi Dilantik, Ucok Siap Mundur Bila Tak Penuhi Target

SUKABUMIUPDATE.com - Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi resmi dilantik, Senin (10/8/2020). Pelantikan dilakukan Ketua DPW Partai Jawa Barat Saan Mustopa di aula rapat Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Saan Mustopa usai pelantikan menyebut, Partai NasDem Kabupaten Sukabumi kini dipimpin Ketua Umum Ucok Haris Maulana Yusup dan Sekretaris Umum Rahmat Hidayat. Saan berharap pengurus yang baru secepatnya membangun struktur partai sampai ke tingkat bawah, dan di bulan November harus sudah selesai semua.

"Terutama merekrut anggota melalui program e-KTA Partai Nasdem. Pak Ucok memiliki tugas untuk memenangkan Pak Marwan di Pilkada nanti, karena DPP sudah mengambil keputusan untuk mendukung Pak Marwan Hamami dan Pak Iyos Somantri sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati," ujar Saan kepada awak media.

BACA JUGA: NasDem Gabung Koalisi Partai Golkar, Dukung Marwan di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Agenda selanjutnya, sambung Saan, pengurus DPD yang baru segera mempersiapkan semaksimal mungkin menghadapi pemilu tahun 2024. Saan menegaskan, Partai NasDem ingin nanti pimpinan DPD ini menjadi pimpinan DPRD. Untuk itu, harus meningkatkan berkali-kali lipat perolehan kursi yang akan datang. 

"Itu agenda kita dari pelantikan ini. Hal yang menurut saya penting untuk menjadi agenda bersama di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

"Tentu untuk bisa memenangkan itu, perjuangan harus dimulai dari sekarang. Membangun imej dan persepsi bahwa NasDem di Kabupaten Sukabumi dengan semangat politik nontransaksionalnya bisa dipahami, bahwa politik tanpa mahar itu bukan dilihat sesaat tetapi punya implikasi untuk masyarakat," tandasnya.

Pelantikan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi di aula rapat Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Senin (9/8/2020) siang. | Foto: Nandi

Sementara itu, ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ucok Haris Maulana Yusup mengaku akan segera melakukan penyusunan pengurus DPD Partai NasDem periode 2020-2024. Ucok menyebut langkah-langkah strategis yang akan lakukannya mengacu pada arahan Ketua DPW.

"Kita akan membuat struktural ke bawah. Alhamdulillah tingkat DPD dalam waktu singkat 47 kecamatan sudah terbentuk semua, struktural sudah lengkap, kita akan segera membentuk di pengurus dewan ranting tingkat desa," ujarnya.

Untuk target di tahun 2024, sambung Ucok, pihaknya sudah mulai melakukan langkah merebut kemenangan sesuai yang disampaikan Ketua DPW, yakni target minimal 6 kursi DPRD kabupaten, 1 DPRD Provinsi dan 1 DPR RI.

"Konsolidasi sudah dilakukan begitu saya ditunjuk. Sebelum SK keluar kita sudah drop show di setiap dapil. Seperti di Palabuhanratu, Parungkuda, Nagrak, Sukabumi, Cisaat, Sagaranten, Cidolog dan kecamatan lainnya," terangnya.

SK Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi periode 2020-2024 di bawah komando Ucok Haris Maulana Yusup. | Istimewa

Ucok mengaku ingin turun ke lapangan, melakukan konsolidasi secara langsung dengan masyarakat utnuk memastikan Partai NasDem benar-benar diterima masyarakat.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Saya sangat optimis. Kalau tidak optimis saya tidak mau jadi ketua DPD. Komitmen saya kalau tidak bisa memenuhi target tadi di tahun 2024, saya akan mengundurkan diri dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, dalam SK Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi juga terdapat nama Bayu Risnandar, yang belakangan dikenal sebagai aktivis pemekaran Pajampangan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI