Sukabumi Update

Otak-atik Figur Calon Pasangan Sirojudin di Pilkada Sukabumi, Ada Artis Dangdut?

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wakil Bupati Sukabumi yang diusung PDI Perjuangan atau PDIP, Sirojudin dalam beberapa hari terakhir mengaku kerap bertemu sejumlah figur, khususnya menjelang tahapan pendaftaran pasangan calon di Pilkada Kabupaten Sukabumi pada 4-6 September 2020 mendatang.

Dihubungi sukabumiupdate melalui sambungan telepon belum lama ini, Sirojudin atau akrab disapa Kang Sirodj menyebut setidaknya sudah bertemu beberapa tokoh, baik tokoh agama, tokoh politik, sampai kalangan selebritis.

"Pertama, ketemu dengan Kang Novian Abdurrahman. Beliau bertanya saya mau berpasangan dengan siapa, sudah punya calon atau belum. Beliau sempat menyatakan ketertarikan untuk berpasangan dengan saya di Pilkada," ujarnya.

BACA JUGA: Yusuf Ridwan Belum Mundur, PPP Siapkan Kejutan di Pilkada Sukabumi

"Salah satu hal yang membuat beliau tertarik adalah, karena hari ini tidak ada yang berani melawan calon dari petahana seperti saya. Pertemuannya di suatu tempat, hari Kamis, 20 Agustus. Terus kalau memang ada chemistry, Sirodj dengan Novian siap maju bareng," imbuh Sirodj.

Berikutnya, lanjut Sirodj, ia juga mengaku sempat bertemu dengan tokoh yang diusulkan dari PKB, yakni Abu Bakar Sidik. Kata Sirodj, pertemuan dilakukan di DPD PDIP Jawa Barat, beberapa hari yang lalu usai pertemuan dengan Novian.

"Pembicarannya masih sama, seputar pencalonan dan pasangan. Direkom oleh PKB. Beliau menyatakan siap. Saya sampaikan, sebagai kader partai, saya ikut apapun keputusan partai, saya kembalikan lagi kepada partai biar tidak jadi persoalan untuk kedepannya," jelasnya.

Masih kata Sirodj, sempat juga ada pertemuan dengan Sekjen DPW Partai Gelora Jawa Barat, Pak Totong Suparman. Namun, lantaran harus melakukan pertemuan lain, akhirnya yang menemui Totong adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan.

BACA JUGA: Dari Artis Hingga Mantan Ketua KPU, PPP Kembali Jaring Figur Untuk Pilkada Sukabumi

"Kang Datep (sapaan akrab Yusuf Ridwan) telepon saya, mau bertemu Pak Totong waktu itu. Waktu itu saya lagi di Bandung. Saya bilang, silahkan. Pembahasannya pada intinya masih sama," katanya lagi.

Tak cukup sampai di situ, Sirojudin juga menyebut ada figur dari kalangan selebritis dari salah satu label rekaman kenamaan, yang belum bisa ia sebutkan.

"Artis dangdut dari Nagaswara. Orang Parungkuda. Sudah ada komunikasi sama pengacaranya. Tapi itu nanti saja, karena belum ada komunikasi lebih lanjut. Yang jelas, semuanya sedang didalami, sedang dikaji. Apapun hasilnya, saya serahkan kepada partai, itu yang terbaik," pungkas Sirojudin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI