Sukabumi Update

Duet Abu Bakar Sidik - Sirojudin Dalam Rilis 58 Paslon PDIP di Pilkada 2020, Ini Pesan Puan

SUKABUMIUPDATE.com - PDI Perjuangan kembali akan mengumumkan bakal pasangan calon di Pilkada 2020 gelombang keempat pada Jumat (28/8/2020) hari ini. Dikutip dari suara.com, total ada 58 pasangan yang akan diumumkan.

Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani mengatakan, hari ini ada 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dan 58 pasangan calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang diumumkan. "Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," kata Puan dalam konferensi pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Dari sejumlah nama yang diumumkan oleh Puan, termasuk di antaranya adalah cucu Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ahmad Adly Fairuz yang maju sebagai bakal calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Yessy Karya Lianti.

Selain itu, Bupati Klaten Sri Mulyani juga akan kembali maju demi periode keduanya di Pilkada 2020, dia akan berpasangan dengan Yoga Hardaya. Sementara empat pasangan gubernur-wakil gubernur yang diumumkan termasuk untuk Provinsi Jambi, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Nama Abu Bakar Sidik dan Sirojudin untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi juga diumumkan dalam rekomendasi gelombang IV PDIP kali ini. Dua paslon lainnya di Jawa Barat yang diumumkan bersama pasangan Abu Bakar Sidik – Sirojudin adalah, Pilkada Karawang: Yessy Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz, Pilkada Indramayu: Nina Agustina dan Lucky Hakim

Sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, lalu Gelombang II pada 17 Juli, dan Gelombang III pada 11 Agustus 2020 lalu.Pengumuman kali ini dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani, dan disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Sejumlah Ketua DPP dan struktur pusat partai lainnya juga hadir seperti Eriko Sotarduga, Juliari Batubara, Djarot Saiful Hidayat, Wiryanti Sukamdani, dan Ribka Tjiptaning.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI