Sukabumi Update

PKB Sukabumi Tetap Dukung Adjo-Iman di Pilkada 2020, Beda dengan Sikap Hasim Adnan

SUKABUMIUPDATE.com - DPC PKB Kabupaten Sukabumi mengaku akan tetap berpegang pada komitmen awal mendukung Adjo Sardjono sebagai bakal calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2020. Apalagi setelah Adjo Sardjono mengantongi surat tugas dari Desk Pilkada DPP PKB.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna kepada awak media, Jumat (28/8/2020). Asep sekaligus mengklarifikasi soal dukungan lain di luar komitmen awal, dimana ternyata ada usungan selain Adjo Sardjono. Ia mengaku merasa dirugikan.

BACA JUGA: Duet Abu Bakar Sidik - Sirojudin, Kejutan PDIP PKB dan PPP? di Pilkada Sukabumi

"Hari ini saya tegaskan bahwa PKB konsisten dukung Pak Adjo dengan wakilnya Pak Iman Adinugraha. Koalisinya di tingkat kabupaten yaitu dengan Gerindra dan PAN. Kami di sini merasa dirugikan. DPC PKB Kabupaten Sukabumi hari ini konsisten pada surat tugas yang diberikan Desk Pilkada DPP," kata Asep kepada sukabumiupdate.com.

Asep juga menyinggung soal mekanisme partai yang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Apalagi, kata Asep, SK dan Rekomendasi dari DPP kepada pasangan Adjo - Iman dari PAN dan Gerindra sudah turun, tinggal menunggu dari PKB.

BACA JUGA: Hejo Ludeung Bubar? PKB: Ganti jadi Hejo Aswaja untuk Pilkada Sukabumi

"Kami sudah sosialisasikan Pak Adjo dan Pak Iman sampai ke tingkat ranting dan PAC. Saya tidak tahu lagi kalau ada keputusan lain di luar itu. Yang jelas, kami tegaskan lagi, PKB Kabupaten Sukabumi berpegang pada komitmen awal, konsisten mendukung Adjo - Iman di Pilkada Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Sikap PKB Sukabumi ini berbeda dengan pilihan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Hasim Adnan. Sehari sebelumnya Hasim menegaskan bahwa PKB mendukung pasangan Abu Bakar - Sirojudin dan akan berkoalisi dengan PDIP Jawa Barat.

"SK sudah ada dan akan diserahkan ke DPD PDIP Jabar. SK juga akan diserahkan bersamaan dengan acara PKB For V. Doakan semoga jadi pemimpin yang amanah dan bisa menuntaskan berbagai persoalan di Kabupaten Sukabumi yang kompleks," tandas Hasim.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI