Sukabumi Update

Jemput SK Untuk Adjo - Iman di Pilkada Sukabumi, Koalisi Gerindra dan PAN Usai PKB Terbelah

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Gerindra sudah dipastikan mengusung pasangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten di Pilkada 2020. 

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mengatakan, hari ini, Jumat (28/8/2020) SK Rekomendasi untuk pasangan Adjo - Iman dari DPP Partai Gerindra sedang dijemput.

BACA JUGA: PKB Sukabumi Tetap Dukung Adjo-Iman di Pilkada 2020, Beda dengan Sikap Hasim Adnan

"Hari ini lagi dijemput SK Rekomendasi oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Pak Yudha Sukmagara bersama Cabup Pak Adjo Sardjono ke DPP Gerindra di Jakarta," kata Agus saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Jumat siang.

Agus menyebut, SK Rekomendasi dari DPP Gerindra sudah linier dengan mekanisme yang dilakukan sejak jauh-jauh hari di tingkat DPC, dimana bacalon Bupati Sukabumi yang diusung adalah Adjo Sardjono.

"Sementara wakilnya adalah Pak Iman dari PAN. SK Rekomendasi pasangan dari PAN kan sudah selesai. Gerindra dan PAN sudah selesai. Kalau ada partai lain yang mau merapat, silahkan. Sekarang kan bicaranya sudah SK DPP," tandas Agus.

BACA JUGA: Duet Abu Bakar Sidik - Sirojudin, Kejutan PDIP PKB dan PPP? di Pilkada Sukabumi

Diwawancarai terpisah, Iman Adinugraha mengaku optimis. Apalagi, kata Iman, dinamika politik jelang pendaftaran di KPU pada 4-6 September 2020 mendatang masih sangat dinamis.

"Kita kan masih lihat koalisinya dulu. Kita tunggu sajalah, tidak mendahului keputusan partai. Detik-detik seperti ini memang masih krusial. Eskalasinya lagi hangat. Bisa dua pasang, bisa tiga pasang. Kita berkomunikasi saja dulu, baik dengan PKB, PPP, maupun PDIP. Semua masih sangat terbuka," kata Iman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI