Sukabumi Update

Kapan SK DPP Untuk Duet Adjo Iman Keluar? Koalisi Gerindra dan PAN di Pilkada Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com –Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha sama-sama sudah mengantongi rekomendasi dari Gerinda dan PAN untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 ini. Kedua partai ini tengah menunggu surat keputusan (SK) dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) masing-masing terkait koalisi dan dukungan bersama untuk Adjo dan Iman di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menegaskan bahwa saat ini partainya dan PAN di level pusat tengah mempersiapkan SK untuk pasangan Adjo dan Iman. “Kita tengah menunggu hasil komunikasi dari masing-masing DPP partai (Gerindra dan PAN). Saya rasa sudah clear, nanti kita bersama sama akan mendeklarasikannya,” tegas Yudha kepada awak media, Senin (31/8/2020) di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi bahwa, posisi Gerindra sudah jelas merekomendasikan Adjo Sardjono yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati sebagai Calon Bupati untuk Pilkada 2020 mendatang. “Alhamdulillah sudah jelas rekom dari pak Prabowo sudah turun kepada pak Adjo Sardjono, kitapun hari ini sudah mulai melakukan konsolidasi kepada struktural partai, simpatisan dan keluarga besar Partai Gerindra,” sambungnya.

Ia menambahkan sesuai rencana hari ini (Senin) muncul pasangan yang akan mendampingi Adjo sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2020. “Kalau melihat situasi kondisi, pergerakan politik di kontestasi pilkada ini terlihat yang sampai saat ini konsisten dan pasti berkoalisi dengan Gerindra adalah Partai Amanat Nasional,” beber Yudha.

BACA JUGA: Rekom untuk Adjo di Pilkada Sukabumi, Gerinda Sebut Alasan Dibalik 31 Agustus 2020

Sama dengan Yudha, PAN juga berhadap secepatkan akan mendeklarasikan pasangan Adjo-Iman sebagai paslon di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Budi Mulyadi Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sukabumi menegaskan bahwa partainya sudah bulat mendukung pasangan Adjo Iman dan berkoalisi dengan Gerindra.

“PAN udah aman kang Alhamdulillah, SK koalisi dan dukungan untuk Adjo-Iman rencananya besok akan diserahkan,” pungkas Budi singkat kepada sukabumiupdate.com.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI