Sukabumi Update

Muncul Protes Soal Daftar Tim Pemenangan Pilkada Sukabumi, Yudha Beri Penjelasan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video klarifikasi soal dugaan pencatutan nama dalam susunan tim pemenangan salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada Sukabumi, beredar di jejaring WhatsApp.

Dalam video berdurasi 3 menit itu, seorang pria mengenakan busana gamis dan peci warna putih, yang ternyata adalah Pimpinan Global Insani Mandiri (GIM) Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, KH R Gondar Hibatullah.

Ia mengatakan, namanya diduga telah dicatut di dalam susunan tim pemenangan bapaslon Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha.

Dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Gondar membenarkan bahwa video tersebut dibuatnya.

"Dengan dicatutnya nama saya di tim relawan AMAN, saya pribadi merasa terganggu dan tidak pernah dilibatkan atau diikutsertakan, diajak komunikasi, dan musyawarah untuk dimasukan ke tim pemenangan tersebut," ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

BACA JUGA: Migrasi Politik di Pilkada Sukabumi, Ini Kata Tim Pemenangan Soal Terbentuknya Tiga Bapaslon

Sebelumnya beredar redaksi nama H. Gondar dalam Struktur Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha "AMAN", sebagai dewan penasehat.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Adjo-Iman, Yudha Sukmagara, mengungkapkan, struktur tim pemenangan yang tersebar ke publik masih berupa data mentah.

"Itu dibuat baru sebatas usulan dari beberapa elemen yang sebenarnya masih diverifikasi oleh tim," kata Yudha.

Yuda menjelaskan, tersebarnya nama-nama dalam struktur tim pemenangan tersebut bukan untuk menjadi konsumsi publik. Namun terlepas dari itu semua, sambung Yudha, dirinya memohon maaf atas kesimpangsiuran yang terjadi yang menyebabkan ketidaknyamanan sejumlah pihak yang namanya sempat tercantum dalam struktur tim pemenangan tersebut.

"Untuk langkah lebih lanjutnya setelah data struktural ini resmi, maka kami sendiri yang akan mengumumkannnya ke publik. Terima kasih dan mohon dimaklum," pungkas Yudha.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI