Sukabumi Update

Demokrat Siapkan Instrumen PAW bagi Anggota yang Membelot di Pilkada Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik yang mengusung pasangan petahana Marwan Hamami dan Iyos Somantri dalam Pilkada Sukabumi tahun ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono mengatakan, keluarnya ketetapan SK tentang usungan partainya terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) Marwan Hamami dan Iyos Somantri, telah sesuai dengan AD/ART dan mekanisme peraturan organisasi.

"Mulai dari masukan-masukan sejak Rakercab, hasil keputusan Rapimcab, hingga penjaringan," kata Hendar melalui keterangan tertulis kepada redaksi sukabumiupdate.com, Senin (14/9/2020).

"Demokrat menetapkan Marwan-Iyos sudah sesuai dengan mekanisme tersebut, maka tidak ada terkecuali seluruh kekuatan Partai Demokrat harus maksimal memenangkan Marwan-Iyos," jelas Hendar.

BACA JUGA: Kabar SK Marwan - Iyos Jelang Pilkada Sukabumi, Demokrat Jabar: Tinggal Ambil di DPP

Hendar menegaskan, bila terbukti ada internal partainya yang mendukung bapaslon lain, maka pihaknya dengan tegas akan memberikan sanksi peringatan hingga melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota yang bersangkutan.

Dalam keterangan yang sama, bakal calon Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, nampak menghadiri rapat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi sekaligus syukuran HUT Partai Demokrat ke-19, bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Luar biasa dan penghormatan yang tak terhingga dapat hadir dalam acara HUT Demokrat. Banyak prestasi yang telah dicapai Pak Marwan Hamami dan dibantu oleh saya saat kapasitas Sekda kemarin. Telah banyak kebaikan-kebaikan yang diberikan untuk Sukabumi. Mari kita sama-sama lanjutkan Kebaikan dengan sungguh-sungguh memenangkan Marwan Iyos," ucap Iyos dalam sambutannya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI