Sukabumi Update

Tagline Bapaslon di Pilkada Sukabumi, Cita-cita atau Janji Belaka?

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang pelaksanaan Pilkada Sukabumi tahun 2020, berbagai tagline dari tiga bakal pasangan calon (bapaslon) mulai bermunculan ke hadapan publik dan secara atraktif disebarluaskan oleh pendukungnya masing-masing.

Pertanyaan baru muncul, apakah tagline yang dikeluarkan oleh tiap bapaslon akan segendang sepenarian dengan yang dilakukannya dan berangkat dari cita-cita besar untuk membangun Sukabumi? Atau justru tagline tersebut hanya menjadi janji belaka yang nantinya lenyap ditelan ketidakpastian?

Dalam acara Live Panggung Pilkada 2020 di kantor sukabumiupdate.com, Senin (14/9/2020), ketiga tim pemenangan bapaslon menjelaskan itu.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Marwan Hamami dan Iyos Somantri, Mustafa Kamal mengatakan, tagline merupakan sesuatu yang menggambarkan sejumlah hal dari kandidat yang berkompetisi di ranah kekuasaan. Mustafa menyebut, kekuasaan itu dibangun melalui kekuatan politik dan demokrasi yang berkembang di Indonesia.

"Pertama, tagline itu menggambarkan apa yang menjadi semangat dari kandidat itu sendiri. Kedua, apa yang dicita-citakan ke depan tentang daerah yang akan dipimpinnya. Jadi ini bukan sekedar isu, tapi ini adalah sebuah formulasi dari kesadaran tentang amanah kepimimpinan," kata Mustafa.

BACA JUGA: Migrasi Politik di Pilkada Sukabumi, Ini Kata Tim Pemenangan Soal Terbentuknya Tiga Bapaslon

Bapaslon Marwan Hamami dan Iyos Somantri sendiri memiliki tagline "Lanjutkan Kebaikan".

Di lokasi yang sama, Tim Pemenangan Bapaslon Abu Bakar Sidik dan Sirojudin, Aang Erlan Hudaya menuturkan, ia percaya diri bahwa tagline yang pihaknya munculkan hari ini merupakan tagline yang pas. Bapaslon Abu Bakar Sidik dan Sirojudin sendiri memiliki tagline "HARMONI", yakni Harum, Agamis, Responsif, Maju, Optimis, Nasionalis, dan Indah.

"Artinya tagline kita sangat pas karena dari dua kandidat ini kamilah yang tidak merasa bersih, tapi akan bersih-bersih," singkat Aaang.

Sementara itu, Tim Pemenangan Bapaslon Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha, Hera Iskandar mengungkapkan, tagline secara harfiah berarti deskripsi singkat yang merupakan pengejawantahan dari sebuah visi dan misi dan dari sebuah mimpi besar seorang pemimpin yang nantinya menjadi identitas dari pemimpin tersebut. 

"Sehingga tagline ini bagi kami bukan hal yang main-main. Tagline ini berisi sebuah kejujuran dan identitas dari sebuah produk yang akan kita jual. Dalam hal ini kami menawarkan seorang sosok yang memang memiliki identitas dan karakter sesuai tagline kami, yakni Sukabumi Unggul," pungkas Hera.

Untuk lebih lengkapnya, tonton acara Live Panggung Pilkada 2020, Senin (14/9/2020) di sini.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI