Sukabumi Update

Dari Sukabumi, Iman Adinugraha Kini Resmi jadi Ketua DPP PAN

SUKABUMIUPDATE.com - Iman Adinugraha, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Kabupaten Sukabumi kini resmi menjabat sebagai salah satu unsur Ketua DPP PAN.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN, Yandri Susanto membenarkan, Iman Adinugraha yang sebelumnya menjabat Bendahara Umum DPW PAN Jawa Barat kini mengemban tugas baru sebagai Ketua DPP.

"Untuk Kang Iman, sudah berbicara langsung dengan Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan. Kang Iman Adinugraha yang sekarang calon Wakil Bupati Sukabumi, diangkat sebagai salah satu Ketua DPP PAN," kata Yandri saat dihubungi sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Rabu (7/10/2020).

BACA JUGA: Desy Ratnasari jadi Ketum PAN Jawa Barat, Iman: Calon Gubernur

Secara hirarki, lanjut Yandri, posisi Ketua Umum membawahi Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN. Waketum kemudian membawahi ketua-ketua di DPP.

"Jadi, Kang Iman diminta oleh Bang Zul (sapaan akrab Zulkifli Hasan) untuk duduk di jajaran salah satu Ketua DPP PAN. Sekaligus Bang Zul mempertegas posisi Kang Iman di DPP PAN," imbuhnya.

Yandri mengharapkan dengan posisi yang lebih tinggi ini, Iman Adinugraha bisa semakin berkiprah. "Pertimbangannya, Kang Iman ini tokoh PAN di Jawa Barat, terutama di Sukabumi. Pengabdiannya sudah sangat luas, kemudian tetap konsiten dalam berjuang bersama PAN, pengalamannya sudah banyak. Jadi, pengabdiannya ditingkatkan.

Menghadapi Pilkada Kabupaten Sukabumi, Yandri mengaku akan mendukung penuh. Bahkan ia menyebut Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan akan turun langsung ke Sukabumi.

"Bang Zul akan langsung ke Sukabumi untuk berkampanye. Yang jelas, Kang Iman mulai hari ini sudah bisa berbicara atas nama Ketua DPP," tandas Yandri.

BACA JUGA: Adzan Pitu Berkumandang, Iman Berangkat Jelang Pencalonan di Pilkada Sukabumi

Terpisah, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sukabumi Budi Mulyadi mewakili jajaran pengurus di daerah turut mengucapkan selamat. Apalagi, kata Budi, penunjukan Iman Adinugraha sebagai Ketua DPP PAN beriringan dengan terpilihnya Desy Ratnasari, yang notabene asal Sukabumi, menjadi Ketua DPW PAN Jawa Barat.

"Pertama kita ucapkan selamat. Kita turut bangga dan bahagia. Tentu dengan adanya dua matahari ini, Teh Desy dan Kang Iman, akan semakin menambah daya gedor PAN, baik di Jawa Barat, maupun di Kabupaten Sukabumi. Apalagi kabar gembira ini muncul saat kita sedang melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada. Tentu ini akan menambah daya gedor," ujar Budi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI