Sukabumi Update

Sejumlah Pensiunan ASN Pilih AMAN di Pilkada Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sosok calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 Adjo Sardjono masih menjadi primadona bagi kalangan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah bertugas dan berdomisili di Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari keterangan Tim Pemenangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha, pensiunan ASN berbagai eselon dan jabatan itu sepakat di Pilkada 9 Desember 2020 nanti menjatuhkan pilihan serta menggerakkan untuk kemenangan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Adjo Sardjono-Iman Adinugraha yang populer dengan kata AMAN.

"Banyak pensiunan ASN yang sepakat memilih AMAN. Meski sebagian ada juga yang mendukung ke kandidat lain. Tapi saya pastikan pensiunan ASN banyak yang akan pilih AMAN," ungkap Jhabar Winara salah seorang pensiunan ASN Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang kini merapatkan barisan di tim AMAN, Rabu (4/11/2020).

BACA JUGA: Cara Simpel Hergun Menangkan AMAN di Pilkada Sukabumi, Ajak Satu Rumah Pilih Adjo-Iman

Jhabar Winara yang terakhir menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi ini mengungkapkan satu alasan dari banyaknya alasan pensiunan ASN lebih memilih Adjo Sardjono daripada kandidat lain yang sama-sama berlatarbelakang birokrat.

"Alasannya ternyata para pensiunan ASN ingin Kabupaten Sukabumi ke depan dipimpin bupati dari kalangan ASN, kalau jadi wakil bupati kan sudah kemarin di tahun 2015 sampai 2021," kata Jhabar sambil tersenyum kecil.

Di sisi lain, selain ingin Kabupaten Sukabumi dipimpin mantan birokrat. Menurut Jhabar itu lantaran figur Adjo Sardjono dinilai lebih mumpuni memimpin Kabupaten Sukabumi ke depan. Baik itu dari segi penilaian kemampuan komunikasi, manajemen tata kelola pemerintahan, dan hal-hal lain yang menyangkut pemerintahan dan kemasyarakatan, sosok Adjo Sardjono yang paling pantas.

Terpisah, mantan Camat Ciemas Dedi Suryana juga memastikan para pensiunan ASN termasuk para mantan camat sudah banyak menyatakan dukungan ke pasangan Adjo-Iman.

Dukungan terhadap Adjo-Iman kata Dedi, direalisasikan dengan mengajak, menghimpun, dan mengarahkan masyarakat di lingkungan masing-masing mantan ASN agar pada 9 Desember 2020 nanti mencoblos Adjo Sardjono-Iman Adinugraha nomor urut 1.

"Alhamdulillah yah meski berbakal apa adanya tanpa bagi-bagi sembako agar warga memilih Pak Adjo dan Pak Iman pun warga yang kami datangi, merespon luar biasa. Dan memang jualan sosok Pak Adjo itu gampang karena sebelum mau Pilkada, Pak Adjo itu dekat dengan siapapun alias merakyat ramah mengayomi," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI