Sukabumi Update

Marwan Hamami Bicara Lingkungan Hidup Sukabumi di Forum Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu kepedulian calon Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada lingkungan adalah dengan manajemen pengelolaan sampah. Bersama Forum Madrasah Peduli Lingkungan, Marwan Hamami menyampaikan beberapa kepeduliannya pada lingkungan khususnya pengelolaan sampah, Jumat (6/10/2020).

Dikutip dari keterangan Tim Pemenangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri, di hadapan 45 orang pengurus madrasah, Marwan Hamami paslon nomor urut 2 ini menjelaskan jika dalam masa pemerintahanya Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan Gubernur Jawa Barat dalam Bidang Lingkungan (Raksa Prasada). 

"Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi pada tahun 2019 mendapatkan penghargaan Raksa Prasada dari 2 kategori, yaitu kategori individu atau kelompok masyarakat peduli lingkungan, dan kategori sekolah," ujarnya. 

BACA JUGA: Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan jadi Program Prioritas Marwan Hamami di Sukabumi

Untuk Kategori Individu atau Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan, penghargaan diterima oleh LSM DAMPAL JURIG Kadudampit, Asep Nasrullah sebagai Pengelola Bank Sampah Mugi Mandiri Citepus Palabuhanratu, dan 5 Sekolah Berbudaya Lingkungan. 

"Semoga ke depan semakin banyak sekolah, individu dan kelompok masyarakat yang berperan aktif dalam pengelolaan lingkungan. Agar seluruh stakeholder ikut andil dalam pengelolaan sampah untuk Kabupaten Sukabumi Lebih Maju, Religius dan Mandiri," sambung Marwan. 

Lebih lanjut Marwan menjelaskan bahwa untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik, dibutuhkan sumber daya manusia yang sudah lebih dulu dipersiapkan. Guru dalam hal ini sangat berperan untuk membentuk karakter generasi yang akan menghadapi masa depan. 

"Guru sebagai pencetak generasi bangsa, menanamkan sejak dini kebiasaan membuang sampah pada generasi penerus bangsa, adalah kebaikan yang harus dilanjutkan untuk itu lanjutkan kebaikan," pungkas Marwan diiringi tepuk tangan audiens yang hadir.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI