Sukabumi Update

Selain Menanam, Ini Cara Marwan Peringati Hari Pohon Sedunia di Nyalindung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Memeringati hari pohon sedunia, Calon Bupati Sukabumi Marwan Hamami menanam pohon di sempadan Sungai Cijurey Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/11/2020).

Dikutip dari keterangan Tim Pemenangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri, acara yang diselenggarakan karang taruna dan relawan pemenangan Marwan Iyos ini bertujuan untuk memperingati hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 November.

Seperti diungkapkan Saeful Hayat selaku ketua panitia dalam kegiatan ini, ia beserta karang taruna Kecamatan Nyalindung menanam sekitar 1.000 pohon dari berbagai jenis di tanaman di sempadan sungai Cijurey tersebut. 

"Selain menanam pohon, kami juga menebar 6 kuintal bibit ikan, hal ini bertujuan agar masyarakat dan pemuda khususnya dapat bersama sama melestarikan alam, " jelas Syaeful.

BACA JUGA: Fikri Pastikan GMS dan BIMA Jaga Suara untuk Marwan-Iyos di Pilkada Sukabumi

Marwan Hamami saat menebar ikan di Sungai Cijurey Nyalindung Sukabumi. Sumber foto: Istimewa

Sementara itu, Calon Bupati nomor urut 2 Marwan Hamami yang ditemui sesudah penanaman pohon mengatakan bahwa ia sangat merespon positif kegiatan ini dan mengajak seluruh warga yang hadir untuk dapat melestarikan dan menjaga alam dari kerusakan. 

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah juga bentuk kecintaan pada anak cucu kita dan generasi mendatang, karena jika tidak melestarikan alam sejak saat ini maka anak cucu kita yang akan merasakan dampaknya," papar Marwan. 

Marwan juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat menjaga diri dari serangan wabah Covid-19 yang saat ini kembali mengalami peningkatan kasus. 

"Ketika kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita. Maka tetaplah menjaga kebersihan, jangan buang sampah ke sungai dan tetap gunakan protokol kesehatan agar kita semua dapat melanjutkan kebaikan," pungkas Marwan di sambut riuh tepuk tangan warga.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI