Sukabumi Update

Cek Harga Ayam hingga Daging Sapi-Kerbau di PSM Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa harga komoditas di PSM Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai menurun. Penurunan terjadi memasuki pekan ketiga Mei atau tiga pekan sejak Idulfitri 1443 Hijriah. Berdasarkan data Rabu (18/5/2022), komoditas yang harganya turun adalah daging ayam ras, daging sapi, dan daging kerbau.

Sebelumnya, harga ayam ras Rp 42 ribu per kilogram, namun kini Rp 38 ribu. Sementara daging sapi dari sebelumnya Rp 135 ribu per kilogram, saat ini turun menjadi Rp 130 ribu. Kemudian daging kerbau dari semula Rp 140 ribu per kilogram, sekarang Rp 130 ribu. Harga daging sapi dan kerbau turun Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

Baca Juga :

Sementara sejumlah harga komoditas lain seperti sembako, ikan, gas elpiji, dan sayuran masih stabil. Namun, harga cabai rawit naik dari Rp 35 ribu per kilogram menjadi Rp 40 ribu. Koordinator Unit Pasar Palabuhanratu Uus Heryanto menyebutkan penurunan harga terjadi lantaran selesasainya Idulfitri. "Terjadi di pekan ketiga," kata dia.

Disinggung soal wabah penyakit mulut dan kuku pada sapi, Uus menyebut masih menelusurinya. Menurut Uus, saat ini wabah tersebut tidak mempengaruhi kondisi di PSM Palabuhanratu. "Tidak ada pengaruh sama sekali karena memang daging di pasar Pelabuhanratu bukan dari distributor, melainkan jagal sendiri," kata dia.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI