Sukabumi Update

Perumda AM TJM Palabuhanratu Sukabumi: Ada 150 Sambungan Baru MBR

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 150 sambungan langganan baru terdaftar dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR di Perumda AM TJM (Air Minum Tirtajaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu.

Bantuan hibah dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menyasar 150 kepala keluarga yang selama ini mengalami kesulitan akses air bersih.

Pelanggan yang terdaftar pun tersebar di berbagai desa di Kecamatan Palabuhanratu terutama para pelanggan yang sudah punya jaringan existing. Sehingga dalam program MBR tahun ini tidak ada pemasangan jalur baru.

“Sekitar 150 sambungan langganan baru sudah terserap, itu juga kita dari pipa existing, tidak ada pengembangan, kita dari pipa pelanggan yang sudah ada jaringannya,” ujar Acu Mulyana, Kepala urusan teknik Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga :

Acu menuturkan untuk sosialisasi program MBR tahun 2022 kepada masyarakat sudah dilaksanakan sejak awal tahun. Terhitung hingga pendaftaran ditutup pukul 10.00 WIB hari ini, dipastikan kepala keluarga yang mendaftar sebanyak kurang lebih 150 orang.

“Kita sekarang proses untuk pemasangan. rangkaian meter tersedia, tinggal menunggu SPK dari pusat untuk pemasangannya kapan,” tandasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI