Sukabumi Update

Meningkat 10 Kali Lipat, Permintaan Golok Sembelih Cibatu Sukabumi Jelang Idul Adha

SUKABUMIUPDATE.com - Idul Adha menjadi berkah bagi para penjual dan pengrajin golok sembelih di sentra logam Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Jelang hari raya qurban, permintaan pisau dan golok khusus daging meningkat 10 kali lipat.

Ini diungkapkan pengrajin sekaligus penjual pisau dan golok Cibatu, Ikbal (32 tahun). Sampai hari ini, Sabtu 25 Juni 2022, permintaan golok sembelih di toko Setia Logam Putra mencapai 1000-an lebih.

"Kita menyediakan paket menjelang idul adha ini, didalamnya tersedia golok sembelih dan alat pengasahnya," ujar Ikbal kepada sukabumiupdate.com.

Untuk harga golok sembelih, dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta tergantung kualitas. "Untuk penjualan kita biasanya via whatsapp dan media sosial," ujar Ikbal yang juga menjadi reseller untuk banyak produk kerajinan logam. 

Baca Juga :

"Disini kita sudah memproduksi pedang atau olahan logam ini sejak jaman penjajahan lebih tepatnya 1940-an," sambung Ikbal.

Ikbal menuturkan ditempatnya ini juga tersedia berbagai macam olahan logam seperti golok tebas, samurai hingga pedang arab dan lainnya.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI