Sukabumi Update

Keren! Rumah Tempe Azaki Tembus Pasar Ekspor ke Korea Selatan

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sukses ekspor ke Jepang secara kontinyu yang dimulai pada Juni 2021, kali ini Rumah Tempe Azaki Bogor atau dikenal PT Azaki Food Internasional, binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), kembali melepas ekspor perdana Tempe Azaki ke Negeri Ginseng, Korea Selatan, sebanyak 7,6 ton.

Acara seremonial pelepasan ekspor tempe tersebut dilaksanakan di Komplek Pergudangan Bosco Penjaringan, Jakarta Utara, dan dihadiri oleh Plt Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Ade beserta jajaran.

“Ini suatu kebanggaan kita dan satu apresiasi yang kita berikan kepada teman-teman Azaki bahwa Azaki telah menjadi salah satu pemasok sumbangsih tersalurkannya tenaga kerja, sesuai program Pak Jokowi bagaimana kita membangkitkan UMKM. Saat ini Azaki sudah memberanikan diri melakukan ekspor perdana atas nama sendiri yaitu Azaki, ini adalah salah satu promosi yang baik” terang Ade, Senin, 4 Juli 2022.

“Kami akan memberikan perhatian secara penuh kepada pelaku UMKM yang memang punya niatan besar melakukan ekspor sendiri. Semoga PT Azaki Food Internasional mendapatkan order yang sangat memuaskan dan berkembang pesat,” jelas Ade.

Baca Juga :

Sementara, Ketua Umum FKDB yang juga pemilik PT Azaki Food Internasional, Cucup Ruhiyat menyampaikan bahwa keberhasilan ekspor kali ini tidak lepas dari kesungguhan kami selama ini menyajikan produk tempe berkualitas ke pasar Jepang yang pada akhirnya didengar oleh salah satu importir dari Korea Selatan. Pasar untuk tempe di Korea Selatan ini pun cukup menjanjikan karena tempe sudah banyak dikenal oleh masyarakat di sana sehingga potensi untuk keberlanjutan ekspor Tempe Azaki ke Korea Selatan ini cukup besar.

“Selama setahun sejak bulan Juni tahun 2021 sampai dengan Juni tahun ini, total kita telah ekspor Tempe Azaki ke Jepang mencapai 129 ton, di mana terhitung bulan Agustus nanti jumlah permintaan akan meningkat menjadi dua kali lipat setiap bulannya. Dengan terus meningkatnya order dari Jepang, kemudian sekarang ke Korea Selatan, kita telah memberdayakan warga sekitar sebanyak 50 orang untuk bekerja di perusahaan kita dan dipastikan akan terus bertambah lagi. Kami bersyukur, keberadaan PT Azaki Food Internasional bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar dan bisa membanggakan produk dari Indonesia,” kata Cucup

Selanjutnya, Cucup menyampaikan banyak terima kasih kepada Bea Cukai karena telah merealisasikan pelepasan ekspor ini. “Kita juga berterima kasih kepada Bea Cukai Bogor karena telah ikut membantu kelancaran proses daripada ekspor perdana dengan merk “Tempe Azaki” ini," kata dia.

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI