Sukabumi Update

AGM Babakanpari Sukabumi Terima Penghargaan Bidang Konservasi dari Dishut Jabar

SUKABUMIUPDATE.com -  Aqua Golden Mississipi atau AGM Babakanpari Sukabumi menerima penghargaan di bidang konservasi dan pemberdayaan masyarakat dari Dinas Kehutanan (Dishut) CDK 3 Jawa Barat (Jabar), Kamis (11/8/2022).

Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi program Konservasi Taman Keanekaragaman Hayati atau taman kehati berbasis pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan diberikan tim Penyuluh Kehutanan Dishut 3 Jabar Asri Yuliawati kepada kepala pabrik AGM Babakanpari Eddwison Yasir.

Kegiatan monitoring dan evaluasi  ini melibatkan karyawan AGM Babakanpari, tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Forum Komunikasi Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup, LSM Kaki Daun, Kepala Desa Caringin, Yayasan Darojatul Qolbu dan anggota kelompok yani taman kehati.

Eddwison mengungkapkan rasa terimakasih kepada Dishut CDK 3 jabar dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi serta seluruh komponen yang mendukung pelaksanaan program konservasi taman kehati AGM Babakanpari yang berjalan lancar sampai dengan bulan Juli 2022 ini.

Asri Yuliawati mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Dishut terhadap perusahaan AGM Babakanpari yang telah melaksanakan konservasi hutan dan air di Taman Kehati Babakanpari. 

“Harapannya program ini bisa berdampak positif terhadap lingkungan serta ada peningkatan ekonomi masyarakat dengan budidaya sayuran organik, pengembangan herbal dan budidaya lebah madu trigona,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI