Sukabumi Update

Melihat Harga Pohon Pinang Jelang Hari Kemerdekaan di Pajampangan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Panjat pinang merupakan lomba yang wajib ada untuk memeriahkan HUT RI. Maka tak heran, pohon pinang banyak dicari menjelang hari kemerdekaan. Di daerah Pajampangan sebutan bagi wilayah selatan Kabupaten Sukabumi pohon pinang dijual dengan harga bervariasi. 

"Harganya per batang Rp 100 ribu, ukurannya ada 6 meter ada juga  7 meter," kata Rohmat Hidayat (42  tahun) warga Kampung Tegallega Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong kepada sukabumiupdate.com, Selasa 16/8/2022.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Rohmat menyatakan harga Rp 100 ribu itu dari petani atau pemilik pohon yang sudah dalam keadaan ditebang dan kulit pada batang pohon pinang belum dikupas. 

“Kalau ingin digunakan harus dikupas dulu kulitnya kemudian di amplas,” ujarnya.

Warga Desa Waluran, Asep Unang menyatakan harga pohon pinang di daerah Kecamatan Waluran rata rata Rp 100 ribu per batang. “Harga segitu, diambil sendiri ke lokasi dipinggir jalan dalam keadaan sudah ditebang,” ujarnya.

Menurut dia, warga Waluran menebang pohon pinang apabila ada pesanan saja, “Biasanya kalau ada pesanan, baru dijual,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI