Sukabumi Update

Harga Telur Ayam di Cicurug Sukabumi Naik, Pakan Ternak Disebut Jadi Pemicu

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pekan ketiga Agustus 2022, sejumlah harga bahan pokok penting di Pasar Semi Modern atau PSM Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mengalami kenaikan. Salah satu yang naik tersebut adalah telur ayam.

Kepala UPTD Pasar Cicurug Sulaeman mengatakan harga telur ayam saat ini menyentuh angka Rp 32 per kilogram, naik dari sebelumnya yang hanya Rp 28 ribu. Menurut Sulaeman, kondisi tersebut diduga dipicu harga pakan ternak yang juga naik.

"Harga pakannya sekarang naik," kata Sulaemen kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga :

Sementara harga cabai, kata Sulaeman, kini sudah turun dari dua pekan sebelumnya. Ini disebabkan pasokan yang mulai melimpah di pasaran. "Harga cabai mulai normal. Semoga bisa berdampak, baik bagi pengunjung maupun pedagang," ujarnya.

Cabai merah besar dan keriting yang pekan lalu Rp 80 ribu per kilogram, kini Rp 60 ribu. Cabai rawit merah kini dijual Rp 48 ribu kilogram, turun dari dua pekan lalu yang Rp 70 ribu. Cabai rawit hijau juga dijual Rp 48 ribu per kilogram, turun dari Rp 50 ribu.

Selain cabai, bawang merah juga mengalami penurunan cukup signifikan, di mana dua pekan lalu dijual Rp 36 ribu per kilogram, kini jadi 30 ribu. Sementara daging sapi masih bertahan di angka Rp 130 ribu per kilogram.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI