Sukabumi Update

Kendalikan Inflasi, Distan Kabupaten Sukabumi Tanam Bawang Merah Varietas Bima

Kadistan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap dan Bupati Marwan Hamami saat menanam benih bawang merah varietas Bima di Kecamatan Kalapanunggal 24 November 2022.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi terus berupaya mendorong program untuk pengendalian inflasi di wilayahnya. Seperti halnya penanaman benih bawang merah jenis varietas Bima di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal beberapa waktu lalu.

"Kami Dinas Pertanian terus menyelenggarakan Kegiatan gerakan tanam cepat panen, bazar murah, serta pembagian benih dan produk hortikultura untuk pengendalian inflasi," ujar Sri Hastuty Harahap Kadistan Kabupaten Sukabumi, Senin 5 Desember 2022.

Menurut Tuty, penanaman benih bawang merah varietas Bima Brebes di lahan Kelompok tani Nanggerang tersebut, merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri untuk penanganan inflasi.

Baca Juga: Ajak Kepala Daerah Kompak Tangani Inflasi, Jokowi: Ekonomi 2023 Makin Gelap

"Ini merupakan arahan mendagri bahwa daerah diharapkan melakukan upaya konkrit, salah satunya adalah gerakan tanam cepat panen untuk komoditas pertanian dengan fluktuasi harga yang tinggi seperti cabai,
bawang putih dan bawang merah," ungkapnya.

Tutu berharap melalui upaya ini komoditas pertanian tersebut akan tersedia dalam jumlah yang cukup dan terjangkau di daerah.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT