Sukabumi Update

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Kunjungi Rumah Tempe Azaki Bogor

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Reni Yanita berkunjung ke Rumah Tempe Azaki Bogor. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Reni Yanita didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kota Bogor, Ganjar Gunawan AP berkunjung ke Rumah Tempe Azaki Bogor.

Kunjungan dilakukan dalam rangka evaluasi penerapan sistem keamanan pangan HACCP yang telah mendapatkan fasilitas bimbingan dan sertifikasinya dari Kemenperin pada tahun 2021 lalu.

Berkat sertifikat HACCP itulah Rumah Tempe Azaki salah satu UKM binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) di Kota Bogor berhasil membawa produk tempe frozen menembus pasar ekspor dengan negara tujuan yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga: Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer Kemendag Kunjungi Rumah Tempe Azaki

Pengelola Rumah Tempe Azaki Cucup Ruhiyat mengajak Reni berkeliling melihat fasilitas produksi tempe dan keripik tempe yang telah menerapkan sistem jaminan keamanan pangan sehingga kualitas dan keamanan produknya sangat terjamin.

Reni mengapresiasi atas pencapaian Rumah Tempe Azaki yang cukup pesat dibuktikan dengan perluasan bangunan ruang produksi untuk mendukung peningkatan kapasitas.

Selanjutnya Reni berjanji akan memberikan fasilitasi berbagai program lanjutan dari kementerian perindustrian kepada Rumah Tempe Azaki agar terus tumbuh dan negara tujuan ekspornya bertambah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT