Sukabumi Update

Dari Tabloid Nova hingga Majalah Bobo Junior, 4 Media Cetak ini Berhenti Terbit Januari 2023

4 Media Cetak Berhenti Terbit Januari 2023 Ada Tabloid Nova dan Majalah Bobo Junior | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah media cetak Republika mengumumkan tak akan lagi menerbitkan surat kabar cetak pada Januari 2023 mendatang, kini beredar lagi kabar jika ada 4 media cetak lainnya yang juga akan berhenti terbit di tahun dan bulan yang sama. 

Hal tersebut diketahui dari surat yang beredar di media sosial yang menyertakan logo dari perusahaan Kompas Gramedia (KG media).

Dalam surat edaran dengan nomor: 085/SirDis/XII/2022 yang dikhususkan untuk pemimpin toko beserta agen dan mitra bisnis Kompas Gramedia, memberitahukan jika ada 4 media cetak yang akan berhenti terbit per Januari 2023.

Baca Juga: Akan Fokus di Dunia Digital, Republika Umumkan Tak Lagi Cetak Koran Januari 2023

Media cetak tersebut diantaranya yaitu Tabloid Nova, Majalah Mombi, Majalah Mombi SD, dan Majalah Bobo Junior.

Surat Pemberitahuan 4 Media Cetak akan Berhenti Terbit Januari 2023Surat Pemberitahuan 4 Media Cetak akan Berhenti Terbit Januari 2023

Adapun edisi terakhir untuk produk-produk tersebut adalah sebagai berikut: 

  • Tabloid Nova edisi bundling No. 1818 dan 1819, terbit 22 Desember 2022
  • Majalah Mombi No. 08, terbit 28 Desember 2022
  • Majalah Mombi SD No. 213, terbit 21 Desember 2022
  • Majalah Bobo Junior No. 20, terbit 21 Desember 2022.

Dalam surat yang ditanda tangani oleh Titus Kotot KS selaku GM Circulation & Distribution itu juga menghimbau untuk mitra bisnisnya agar melakukan kewajiban (retur dan pembayaran).

Hingga artikel ini dimuat, bulan ada penjelasan lebih lanjut mengenai alasan mengapa ke empat media cetak itu berhenti terbit.

Namun menengok alasan dari media cetak Republika yang juga tak akan menerbitkan surat kabar cetak lagi karena lebih memilih fokus pada dunia digital, mungkin hal itu juga yang menjadi alasan tak akan terbit lagi Tabloid Nova, Majalah Mombi, Majalah Mombi SD, dan Majalah Bobo Junior.

Seperti yang diketahui perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat sebagian orang sudah sangat jarang sekali orang yang membaca buku, berita, atau majalah dengan bentuk fisik. Sudah banyak orang yang lebih memilih membaca menggunakan smartphone terutama untuk generasi-generasi milenial dan gen z.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT