Sukabumi Update

Perumdam TJM Parungkuda Sukabumi Beri Diskon 50 Persen untuk Pemasangan Baru

Ilustrasi. Melalui program NUWSP, Perumda TJM Cabang Parungkuda Sukabumi siap beri diskon 50 persen bagi pemasangan baru. | Foto: SU/Ibnu

SUKABUMIUPDATE.com - Per Januari hingga bulan Juni 2023, Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Parungkuda kembali menggulirkan program diskon 50 persen untuk pemasangan sambungan baru melalui program National Urban Water Supply Project (NUSWP).

"Program ini dari pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah. Kita dituntut untuk menambah sambungan langganan untuk kebutuhan masyarakat dengan potongan harga pemasangan dari harga standar sebesar Rp. 1.250.000," ujar Kepala Cabang Perumdam TJM Cabang Parungkuda, Agus Heryanto kepada sukabumiupdate.com Selasa 3 Desember 2023.

Agus menuturkan, bagi warga yang ingin mendaftar penyambungan bisa mendatangi kantor Cabang Perumdam TJM Parungkuda dan mengisi form pendaftaran. Adapun persyaratannya hanya melampirkan fotokopi KTP, fotokopi KK dan satu buah materai. Selain itu lanjut dia program ini juga sudah disosialisasikan ke Desa-desa dengan menyebar brosur.

Baca Juga: Gali Ciri Khas Hasil Pertanian, Kecamatan Pabuaran Sukabumi Dorong UMKM Berkembang

"Target nya tiga ribu (pemasangan baru) se-Kabupaten. (pelanggan) yang mendapatkannya, meliputi, Parungkuda, Cibadak, Caringin, Cikembar, Ciambar, Nagrak, Bojonggenteng dan Parakansalak. Cukup bayar setengah harga pemasangan dan tambahan biaya untuk sebuah materai," tuturnya.

Untuk diketahui, NUWSP sendiri merupakan bantuan bank dunia, untuk mendukung pembangunan penyediaan air minum perkotaan dengan pembiayaan investasi yang inovatif dan efektif.

Melalui program NUWSP ini diharapkan terjadi percepatan pelaksanaan program-program perluasan cakupan pelayanan air bersih yang berkelanjutan.

Direktur Umum Perumdam TJM Budiarkah mengatakan inti dari program ini yaitu agar semua masyarakat harus mendapatkan air bersih.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT