Sukabumi Update

Mendag Zulhas Sebut Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Cabai Keriting Naik Sedikit

Menag Zulhas Sebut Harga Kebutuhan Pokok Stabil: Cabai Merah Saja yang Naik (Sumber : Facebook Zulkifli Hasan)

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan jika harga kebutuhan pokok pada umumnya untuk saat ini masih dalam kondisi stabil.

Walaupun begitu, ada sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga.

"Boleh katakan harganya stabil. Cabai keriting naik sedikit, jadi rata-rata stabil," kata Zulhas saat meninjau Pasar Cisalak, Kota Depok, Jawa Barat, seperti mengutip dari Tempo.co pada Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Zulhas melanjutkan, meski ada beberapa harga yang mengalami kenaikan, tak jarang ditemukan pula harga-harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan. "Cabai ada yang turun. Cabai hijau turun, cabai merah yang besar turun," ucapnya. 

Salah satu pedagang di Pasar Cisalak, Sri Mulyani mengaku beberapa kebutuhan pokok memang ada yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu banyak. 

"Hanya bawang merah aja yang naik," kata Sri Mulyani.

Sri mengatakan, kenaikan harga bawang merah itu terjadi pada Jumat malam 27 Januari 2023, sehingga saat ini harga bawang merah per kilogramnya mencapai Rp50 ribu. 

"Kalau untuk harga cabai dan lainnya sih stabil, paling naik Rp1.000 - Rp2.000 wajar. Untuk bawang merah aja nih naiknya berat," kata Sri.

Sumber: Tempo.co

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT