Sukabumi Update

Siap Bantu Masyarakat, Daftar Program Unggulan Perumda BPR Sukabumi

Kantor Perumda BPR Sukabumi. | Foto: SU/CRP/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Kehadiran Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Sukabumi milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi dianggap sangat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Perumda BPR Sukabumi dalam hal ini dipimpin Rian Herdiana (45 tahun) sebagai Kepala BPR Cabang Sukabumi (KPO) Kantor Pusat Oprasional sejak lima tahun lalu menyuguhkan banyak program unggulan bagi para nasabahnya.

Beberapa program tersebut antara lain:

Tahara (Tabungan Hari Raya), di mana produk ini hadir bagi para nasabah yang ingin menabungkan uangnya untuk dipakai pada hari raya. Kemudian Tapak (Tabungan Pajak Kendaraan), di mana tabungan ini hadir bagi para nasabah yang ingin membayar pajak kendaraan secara praktis tanpa harus datang ke kantor pajak. Lalu Sibarokah (Tabungan Sukabumi Berkah). Selanjutnya, Siwajar (Tabungan Simpanan Wajib Belajar) yakni tabungan yang diperuntukan untuk keperluan pendidikan.

Baca Juga: BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon Terus Sosialisasikan Program Pinjaman PPPK

Perumda BPR Sukabumi dibanding kompetitor lain adalah memiliki keunggulan dalam penjaminan oleh pemerintah kepada para nasabah dalam bentuk LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan di angka Rp 2 miliar untuk satu orang nasabah.

Selain itu, Perumda BPR juga memiliki produk kredit seperti:

1. Kredit Mantap: Diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan tetap seperti karyawan pabrik, ASN, dan lainnya.
2. Kredit Kreasi: Diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki SPK (Surat Perintah Kerja) dari pemerintah Kabupaten dan Kota Sukabumi untuk kegiatan konstruksi.
3. Kredit Mitra (Kredit Sukabumi Sejahtera): Diperuntukkan bagi para pengusaha yang memiliki aset per tahun sebesar Rp 500 juta.
4. Kredit Sahabat Mikro: Diperuntukkan bagi UMKM yang memiliki aset dalam satu tahunnya di bawah Rp 20 juta.

Selanjutnya untuk mencapai kemudahan dalam menjangkau customer yang berada di seluruh cakupan wilayah Sukabumi, BPR telah memiliki 13 kantor cabang dan 14 kantor kas yang tersebar di seluruh wilayah Sukabumi.

(Advertorial)

Reporter: Asep Awaludin (CRP)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT