Sukabumi Update

Solusi Kebutuhan Lebaran, BPR Sukabumi Cabang Cisolok Sosialisasikan Tahara

Suasana di Kantor Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cisolok. | Foto: SU/Denis

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Sukabumi Cabang Cisolok memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana segar untuk kebutuhan hari raya Lebaran. Namanya Tabungan Hari Raya (Tahara).

"Produk Tahara ini untuk meringankan masyarakat yang akan membeli kebutuhan-kebutuhan jelang hari raya Idulfitri, apa itu biaya beli daging, beli baju dan sebagainya," ujar Kepala BPR Sukabumi Cabang Cisolok Yayah Nurasiyah kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/2/2023).

Yayah menuturkan, calon nasabah akan melakukan setoran selama 10 bulan dengan jumlah setoran ditentukan dalam paket yang dipilih. Jika sudah masuk bulan Ramadan, tabungan tersebut dapat dicairkan dengan pendaftaran 20 hari sebelum Lebaran.

"Setoran paket dari terendah Rp24 ribu perbulan, selama 10 bulan menjadi Rp250 ribu, hingga yang tertinggi Rp 974 ribu per bulan dan diterima Rp 10 juta di potong pajak," ucapnya.

Baca Juga: Longsor di Bojonggenteng Sukabumi, UPTD Dinas PU Wilayah III Pasang Pengaman

Lebih lanjut Yayah menuturkan, untuk pencairan Tahara di hari raya Idulfitri tahun ini, pihaknya menyiapkan dana sebesar kurang lebih Rp2 Miliar.

"Adapun jumlah nasabah hingga saat ini sebanyak 331 rekening. Kita buka lagi pendaftaran untuk Tahara setelah satu minggu cuti lebaran," tuturnya.

Sehingga menurut Yayah, warga Cisolok bisa memanfaatkan produk tabungan ini untuk Idulfitri di tahun yang akan datang.

Persyaratannya pun cukup mudah, hanya membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK).

“Untuk informasi lengkapnya bisa mendatangi Kantor BPR Cabang Cisolok, Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu, sebelah Kantor Kecamatan Cisolok,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT