Sukabumi Update

Catat Titik dan Tanggalnya, Pasar Murah Pemkot Sukabumi di Tujuh Kecamatan

Diskumindag bekerja sama dengan DKP3, Bulog, dan TP-PKK Kota Sukabumi melaksanakan Pasar Murah Keliling dan Bazar menjelang bulan Ramadhan. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), Bulog, dan TP-PKK Kota Sukabumi melaksanakan Pasar Murah Keliling dan Bazar menjelang bulan Ramadhan.

Rangkaian pertama kegiatan ini dilaksanakan di kantor Kelurahan Cisarua pada 8 Maret 2023. Kemudian kantor Kelurahan Dayeuhluhur 9 Maret 2023, kantor Kecamatan Cibeureum 10 Maret 2023, kantor Kelurahan Jayamekar 13 Maret 2023, kantor Kecamatan Gunungpuyuh 14 Maret 2023, kantor Kecamatan Citamiang 15 Maret 2023, dan di halaman Pasar Lembursitu 16 Maret 2023.

Baca Juga: Lewat FPD, Diskumindag Kota Sukabumi Tampung Aspirasi Masyarakat

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan laju inflasi serta menstabilkan harga komoditas pokok menjelang bulan Ramadhan. Secara bergiliran Pasar Murah dan Bazar akan dilaksanakan di tujuh kecamatan mulai 8 hingga 16 Maret 2023.

"Kita punya target menekan inflasi. Jadi dengan kegiatan pasar murah ini kita juga coba untuk menstabilkan harga. Kita laksanakan di tujuh kecamatan, sekarang yang pertama dan nanti yang terakhir di Kecamatan Lembursitu," kata Agus.

Selain menjual berbagai bahan pokok, dalam kegiatan ini disediakan pula ragam makanan olahan hasil produksi UMKM, termasuk beras kualitas premium dari Bulog. Sementara Kepala DKP3 Adrian Hariadi mengharapkan pangan murah dan bazaar mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan menjelang bulan Ramadhan.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT