Sukabumi Update

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Masih Stabil

Harga bahan pokok jelang Ramadan di Pasar Palabuhanratu masih cukup stabil. | Foto: SU/Ilyas

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau Disdagrin Kabupaten Sukabumi mencatat persediaan barang dan harga bahan pokok jelang Ramadan di Pasar Palabuhanratu masih cukup stabil.

Kepala UPTD Pasar Palabuhanratu, Uus Heryanto mengatakan, harga bahan pokok seperti beras masih normal dengan kisaran harga Rp9 ribu hingga Rp12 ribu perkilogram, termasuk harga ayam potong pun masih stabil.

"Untuk menjelang Ramadan dua pekan kedepan alhamdullilah di Pasar Palabuhanratu belum ada peningkatan (harga), masih stabil, terkait harga ayam potong, daging, belum ada peningkatan," ujar Uus kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/3/2023).

Uus menuturkan, untuk harga cabai juga masih normal, pun dengan telur ayam dan harga berbagai jenis daging. Menurutnya, kenaikan harga biasanya terjadi di satu hari menjelang Ramadan atau munggahan.

Baca Juga: Pedas! Harga Cabai Rawit Merah Rp 80 Ribu per Kg di Pasar Cicurug Sukabumi

"Cabai masih di harga Minggu kemaren masih belum ada peningkatan, terlihat dari hasil evaluasi petugas kami di lapangan masih aman. Daging ayam di kisaran Rp35 ribu per kilo, daging sapi Rp120 ribu per kilo itu minggu kemaren, dan minggu sekarang masih harga stabil belum ada peningkatan," jelasnya.

Uus kemudian mengimbau agar para pedagang tetap menjual barang sesuai dengan harga eceran tertinggi. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak panic buying.

"Untuk pasokan sendiri allhamdulilah dari segi pengecekan allhamdulilah stok di Pasar Palabuhanratu masih aman, untuk sayuran, minyak, buah aman, beras juga masih stabil," ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT