Sukabumi Update

Jelang Ramadan, PLN Sukabumi Intensifkan Pemeliharaan Listrik Agar Ibadah Nyaman

Petugas PLN UP3 Sukabumi intensifkan pemeliharaan rutin di sisi jaringan distribusi. (Sumber : Dok. PLN UP3 Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang Ramadan 1444 H, PLN UP3 Sukabumi intensifkan pemeliharaan rutin di sisi jaringan distribusi. Kegiatan pemeliharaan fasilitas kelistrikan PLN secara berkala dilakukan sebagai upaya preventif untuk meminimalisir adanya potensi terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam.

Team Leader Pemeliharaan Distribusi PLN UP3 Sukabumi, Firgais Samsia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeliharaan jaringan dan pemeliharaan gardu terencana, serta pelaksanaan Right of Way (ROW) atau pengamanan jarak antara jaringan listrik PLN dengan benda lain seperti dahan pohon.

"Adanya gempur ROW pepohonan yang berada di dekat jaringan PLN perlu dilakukan pemangkasan dan penebangan karena dapat berisiko menyebabkan gangguan listrik dan berpotensi bahaya untuk masyarakat di lingkungan sekitar, apalagi jika jarak sudah kurang dari batas aman yaitu 3 meter dari Jaringan PLN," ujar Firgais dalam rilisnya, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Seluruh Pihak, Angkat Jempol untuk PLN

“Kami berharap partisipasi masyarakat untuk bersama sama menjaga keandalan pasokan listrik, salah satunya dengan cara merelakan pohon atau tumbuhan yang dimiliki yang dekat dengan Jaringan PLN untuk dapat ditebang oleh petugas, agar kita dapat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan dengan nyaman,” tambahnya.

PLN berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif pemeliharaan Asset PLN guna menjaga dan memastikan keandalan pasokan listrik PLN dapat terdistribusi dengan baik ke rumah rumah pelanggan.

(Advertorial)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT