Sukabumi Update

BPR Sukabumi Cabang Cisolok Cairkan Tahara Rp 1,4 Miliar

Pelayanan di BPR Sukabumi Cabang Cisolok. Cabang Cisolok hingga saat ini masih melakukan pelayanan pencairan Tahara. (Sumber : Ilyas Supendi)

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cisolok masih melakukan pencairan Tabungan Hari Raya (Tahara) kepada nasabahnya.

Kepala seksi umum dan administrasi keuangan BPR Sukabumi Cabang Cisolok menyatakan total pencairan Tahara di tahun 2023 sebesar Rp 1,4 Miliar dengan jumlah nasabah 329 orang.

Dia menuturkan syarat pencarian Tahara cukup dengan membawa Foto copy KTP. 

Baca Juga: Tahun Ini, 849 Rekening Tahara di BPR Cibadak Sukabumi Dicairkan

"Pencairan Tahara ini sudah dimulai sejak awal puasa dan sekarang masih terus dilakukan. Pencarian dilakukan sampai menjelang libur panjang Idul Fitri," ujar Samsu kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/4/2023).

Lebih lanjut, Samsu menyatakan Tahara program dari produk tabungan yang memiliki jangka waktu 10 bulan. Biasanya pembukaan Tahara dilakukan setelah Lebaran. 

"Jadi kalau Tahara itu program dengan jangka waktu 10 bulan, misalkan lebaran tahun ini bulan April, nanti mulai nabung lagi setelah Lebaran atau bulan Mei, berarti tabungan di ambilnya pas dekat ke Lebaran lagi," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT