Sukabumi Update

200 Kg Daging Ayam Ludes dalam Satu Jam, Cerita di Pasar Murah Kodim 0622 Sukabumi

Aktivitas di pasar murah yang diselenggarakan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di lapangan Jendral Sudirman, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu. (Sumber : Ilyas Supendi)

SUKABUMIUPDATE.com - Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan pasar murah di lapangan Jendral Sudirman, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (12/4/2023).

Pantauan sukabumiupdate.com, warga terlihat antusias dengan adanya pasar murah ini. Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, warga yang kebanyakan ibu-ibu mengerumuni stand pedagang yang menjual sembako hingga pakaian.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, mengatakan pasar murah ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi ke-11 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga: Breaking News: Cibadak Macet Total, Ada Tabrakan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dan produk-produk dengan harga yang berbeda dari harga di pasar.

Anjar menyatakan, di pasar murah ini daging ayam potong dijual Rp 28 ribu per Kilogram. Sedangkan di pasar dijual dengan kisaran harga Rp 37 ribu Per Kg.

"Telur ayam yang kami jual disini harga per kilonya Rp 28 ribu, kemudian ayam potong juga demikian 28 ribu perkilo, ya mungkin kalau dibandingkan dengan di luar jauh lebih murah," kata Anjar.

Baca Juga: Punya Banyak Pasukan, Bang Edi Incar Terminal: Sinopsis Preman Pensiun 8 Eps 21

Selain bahan pokok, pasar murah Kodim 0622 juga menjual pakaian serta produk UMKM.

"Selain sembako, kami juga bekerjasama dengan beberapa kepala toko seperti Yogya Palabuhanratu kemudian Diskoperindag, disana menjual pakaian, UMKM, daging, kemudian yang lainnya," jelasnya.

Menurutnya, pasar murah ini hanya dibuka satu hari ini saja. Namun, jika terdapat persediaan barang masih ada dan animo masyarakat masih besar maka rencananya akan dilakukan sampai dua hari.

Baca Juga: Pukul 7 Pagi sampai 5 Sore, Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka Fungsional saat Mudik

Dia menyatakan, animo masyarakat terhadap pasar murah Kodim ini begitu besar. Hal itu dapat terlihat stok daging ayam 200 kilo gram habis dalam satu jam.

"Alhamdulillah tadi kita buka jam 8 pagi, telur dan daging ayam sudah hampir habis, kemarin kita ngambil sekitar 200 kilo, ini baru satu jam sudah habis. Jadi saya lihat animo cukup tinggi, nanti kita akan evaluasi apabila memang perlu dilanjutkan sampai dengan besok," kata Anjar.

Sementara itu, warga Sri (35 tahun) menyatakan sengaja datang dari daerah Cikembar hanya untuk membeli daging dan sembako lain di pasar murah Kodim."Sengaja ke sini, jadi kebetulan suami bukan stand di situ, jadi ikut juga sekalian," ujarnya.

Baca Juga: Truk Tangki Masuk Jurang di Jalan Cikidang-Palabuhanratu Sukabumi

Dia menuturkan, harga yang dijual di pasar murah kodim berbeda dengan yang dijual di pasar. Misalkan, daging sapi dijual Rp 125 ribu per Kg, sedangkan di Pasar Rp 140 per Kg. Kemudian daging ayam di jual Rp 28 ribu per Kg di Pasar Murah Kodim.

Menurut dia, pasar murah ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya terhadap bahan pokok. "Sangat murah, sangat membantu, apalagi ibu-ibu kan cari yang lebih murah,"bebernya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT