Sukabumi Update

Buka Bazar Ramadhan Disdagrin Sukabumi, Bupati: Produk Terbaik Harga Terjangkau

Bupati Sukabumi didampingi Sekdis Disdagin Dani Tarsoni melihat produk yang dijual di stand di bazar Ramadhan, Kamis (13/4/2023). (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Sukabumi menggelar bazar ramadhan 1444 hijriah di Lapang STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami Kamis (13/4/2023).

Bazar Ramadhan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 13 hingga 15 April 2023. Dalam kegiatan tersebut, dijual berbagai bahan pokok seperti minyak dan beras kemudian produk makanan lalu pakaian.

"Peserta bazar Ramadhan terdiri dari 50 peserta, terdiri dari 6 OPD dan 44 pelaku usaha," ujar Sekdis Disdagin Dani Tarsoni.

Baca Juga: Sopir Truk Tangki Terjepit, Kecelakaan di Pamuruyan Cibadak Sukabumi

Dani menyatakan tujuan diselenggarakan bazar Ramadhan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya. Menurut dia, ketika harga di pasaran tinggi, maka barang atau produk di bazar Ramadhan ini dijual dengan harga yang terjangkau. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, kolaborasi yang diciptakan oleh Disdagin selaku leading sector dalam promosi pemasaran produk dalam negeri yang dikemas dalam bazar semacam ini diyakini mampu memperkenalkan produk-produk unggulan daerah kepada masyarakat.

"Ini juga sebagai bentuk penyebaran informasi bahwa UMKM kita bisa bersaing," ujarnya.

Baca Juga: Sebulan Lebih Pergi dari Rumah, Youtuber Asal Sukabumi Akhirnya Pulang

Menurut dia, mengenal produk lebih dekat menjadi kunci awal memunculkan rasa memiliki terhadap produk tersebut dan akhirnya masyarakat memiliki keinginan untuk membeli produk asli daerah. 

Selain itu, produk yang disajikan merupakan pilihan terbaik terutama, produk-produk yang dibutuhkan masyarakat. "Selain produk terbaik, harganya pun terjangkau, jadi masyarakat memiliki alternatif berbelanja yang lebih murah disini," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT