Sukabumi Update

Cek Syaratnya, Pendaftaran Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Masih Dibuka

Pelayanan Tahara di kantor BPR Cicurug Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu Sanubari)

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat atau Perumda BPR Sukabumi Cabang Cicurug, masih membuka pendaftaran nasabah Tabungan Hari Raya atau Tahara, yang merupakan tabungan yang disetor setiap bulan sesuai paket yang dipilih. Tabungan ini dapat dicairkan sebelum hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Kepala Cabang Perumda BPR Cicurug, Yayah Nurasiah mengatakan, pendaftaran Tabungan Hari Raya (Tahara) mulai dibuka pada Senin 1 Mei 2023 sampai dengan Kamis, 25 Mei 2023.

"Sebab, pendaftaran Tahara hanya berjalan sampai 20 hari kerja. Dan sampai tanggal 19 Mei 2023 kemarin, untuk pendaftaran di BPR Cicurug, sudah berjalan 1072 rekening, dengan nominal sebesar Rp700.396.150 Juta," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Sukses Cairkan Rp 10 Miliar, Tahara Masih Jadi Andalan BPR Cicurug Sukabumi

Lebih lanjut, Yayah mengatakan nasabah Tahara di BPR Cicurug pada lebaran tahun ini memiliki sebanyak 1.474 rekening Tahara, dengan nominal Rp 12,1 Miliar lebih. 

"Jadi kemarin itu, untuk rekening Tahara, mencapai Rp 1 Miliar lebih, per bulan," ungkapnya.

Yayah menyebut, masyarakat Cicurug sangat antusias terhadap Tahara, lantaran sangat membantu untuk mempersiapkan kebutuhan, jelang hari raya Lebaran.

"Alhamdulillah antusias masyarakat di Cicurug sangat baik, karena Tahara itu sangat membantu untuk hari raya Lebaran, jadi masyarakat gak perlu khawatir untuk membeli kebutuhan hari raya," tuturnya.

Sehingga ia berharap, Tahara akan lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. "Sekarang kan masih ada waktu, jadi bisa hampir sama, bahkan potensi bisa meningkat lagi dari tahun kemarin," ujarnya

Bagi yang berminat untuk membuka rekening Tahara, Yayah menuturkan syarat Tahara cukup sederhana. "Hanya perlu membawa Fotocopy KTP atau kartu pelajar kemudian foto copy Kartu Keluarga (KK)," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT