Sukabumi Update

Pasar Rakyat UMKM, Bupati: Tempat Edukasi Potensi Produk Lokal Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Pasar Rakyat UMKM di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Jumat, 18 Agustus 2023. | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Pasar Rakyat UMKM menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153 di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, bertema “Bersama Berkarya Memantapkan Pelayanan Publik Menuju Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah Kabupaten Sukabumi”, Jumat, 18 Agustus 2023.

Plt Kepala Disdagrin Kabupaten Sukabumi Dani Torsoni menjelaskan Pasar Rakyat UMKM merupakan kegiatan rangkaian peringatan HJKS ke-153. "Pasar Rakyat UMKM ini merupakan rangkaian peringatan HJKS ke-153 dan sekaligus rangkaian Sukabumi Expo dalam satu bulan ke depan yang dimulai dari tanggal 17 Agustus hingga 17 september 2023," katanya.

Ratusan stan mengikuti Pasar Rakyat UMKM. "120 stan dan 90 persen sudah terisi," ujarnya.

Baca Juga: Shuriken Naruto dan Kuya Terbaik, Makna Motif Batik Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

Bupati mengatakan Pasar Rakyat UMKM bisa menjadi pusat edukasi bagi masyarakat mengenai potensi produk yang dimiliki Sukabumi. "Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan Pasar Rakyat UMKM sehingga akan menjadi tempat edukasi untuk mengetahui potensi dan produk UMKM yang dimiliki Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Marwan menyebut potensi yang ada di Palabuhanratu dan Kabupaten Sukabumi bisa dikenalkan kepada masyarakat melalui pameran ini. Tak hanya itu, dia juga meminta momentum Pasar Rakyat tidak hanya pasar rakyat biasa, namun harus mengangkat kebudayaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Pesta Rakyat bukan hanya pesta rakyat namun harus mendorong kebudayaannya juga bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki ragam kebudayaan," katanya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak stunting, penyandang disabilitas, fakir miskin dan yatim piatu serta dilaksanakan penayangan video gubernur pamit dalam event West Java Festival. (ADV)

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT