Sukabumi Update

Stok Beras di Alfamart dan Indomaret Sukabumi Kosong Hampir Sebulan

Rak beras di Alfamart Cicurug Sukabumi kosong. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Stok beras di Alfamart dan Indomaret di Sukabumi terpantau kosong pada Kamis (15/2/2024).

Seperti halnya di Alfamart Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi tak ada beras-beras yang biasanya dijajakan di rak toko ritel modern tersebut. Salah satu pegawai toko, Bagus membenarkan, bahwa stok beras saat ini sedang kosong.

"Beras habis, sudah kosong lama, ada kali sudah berangsur selama dua minggu," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, pada Kamis (15/2/2024).

Ia menyatakan fenomena beras langka ini akibat belum ada kiriman dari gudang. Padahal, banyak pembeli silih berganti melontarkan pertanyaan serupa dan  mencari-cari keberadaan beras.

"Ini pembeli banyak datang cari beras, namanya kebutuhan pokok pasti banyak dicari, tapi di sini lagi kosong. Semua beras itu, kosong," jelas Bagus.

Baca Juga: Harga Beras di Pajampangan Sukabumi Terus Naik, Pedagang Ungkap Penyebabnya

Meskipun demikian, Bagus menjelaskan tidak membatasi pembelian beras sekalipun stoknya ada, lantaran sampai dengan saat ini distribusi beras sudah jarang datang.

Senada dengan Bagus, salah satu pegawai toko Indomaret, Adiansyah, menuturkan, di tempatnya bekerja juga kehabisan juga stok beras. Menurutnya semenjak ada kenaikan harga di grosir, sejumlah pembeli berdatangan ke ritel modern.

"Iya sekarang kosong, itu semenjak ada kenaikan beras, yang sudah berangsur naik sekira dua minggu yang lalu. Sebelumnya orang banyak beli ke sini dengan stok yang ada," katanya.

Kondisi serupa di Indomaret Cicurug Sukabumi. Stok beras kosong.Kondisi serupa di Indomaret Cicurug Sukabumi. Stok beras kosong.

Adiansyah mengaku, sekira dua minggu yang lalu ada sekira tiga karung yang tersedia, namun habis dengan cepat. "Hingga saat ini, belum ada pengiriman beras lagi," tuturnya.

Menurut Adiansyah, sampai dengan saat ini masyarakat masih banyak yang bertanya soal ketersediaan beras di Indomaret.

"Memang lagi butuh sih, kan kalau beras itu berkesinambungan," terangnya.

Adiansyah menjelaskan bahwa sekalipun ada, pembelian beras di Indomaret dibatasi. Per orang hanya boleh memboyong 1 pack beras alias 5 kg.

"Di sini memang dibatasi untuk pembelian beras, cuma boleh beli 1 pack saja (5 kg). Soalnya di sini masuknya kilo, ketentuanya memang begitu ada memonya," jelasnya.

Tak hanya beras, pembeli juga dibatasi jika ingin membeli gula pasir. Kendati demikian, stok gula pasir masih tersedia sampai saat ini.

"Kalau mau beli gula, per orang cuma boleh beli 2 pack gula pasir dengan ukuran 1 kilogram, untuk harga gula sebetulnya tidak naik," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT