Sukabumi Update

Catat Waktunya, Bazzar UMKM di Lembursitu Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STIE PGRI Sukabumi mulai berdampak pada geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lembursitu. Rencananya akan digelar bazzar.

Selama dua hari, Sabtu (27/3/2021) dan Minggu (28/3/2021) mendatang akan dibuka bazzar UMKM dan jajanan kuliner di Rumah Yoghurt Chucu Milky, Jalan Pelabuhan II KM 8 Tegallega RT 03/20 Kelurahan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Kegiatan ini memamerkan berbagai macam produk UMKM dari Lembursitu, hasil kerja sama dengan STIE PGRI, Kelurahan Lembursitu dan masyarakat Sadar Wisata (Masata).

Baca Juga :

Ketua Komunitas UMKM Lembursitu, Chuchu Lisnawati, mengungkapkan apresiasinya terhadap mahasiswa STIE PGRI yang mendorong UMKM di Lembursitu.

"Ini merupakan hasil dari KKN mahasiswa yang sebelumnya berkeliling seputaran kelurahan Lembursitu dan kebetulan juga kita ada komunitas UMKM yang belum mempunyai gerai buat nampung produk-produk mereka. Dari dulu kita merencanakan untuk jualan seminggu sekali atau sebulan sekali tetapi belum terealisasi," tuturnya. 

photoHasil Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STIE PGRI Sukabumi mulai berdampak pada geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lembursitu di mana akan digelar bazzar. - (Istimewa)</span

Produk para UMKM Lembursitu yang akan di jual di bazzar nantinya ada makanan stik mozarella, pentol, bakso, laksa, mie kocok dan lainnya. Minumannya ada thai tea, yogurt dan jus buah-buahan.

"Para pelaku UMKM di Kelurahan Lembursitu berharap bisa berkembang dan masyarakat lebih luas bisa tahu bahwa disini ada tempat oleh-oleh produk UMKM," pungkas Chuchu.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI