Sukabumi Update

Daftar Harga Sembako Pasar Palabuhanratu Sukabumi: Ayam Potong Rp 40 Kg, Cabai Turun

SUKABUMIUPDATE.com - Harga daging ayam potong merangkak menjelang Ramadhan 2021. Seperti di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, harga daging ayam potong yang pada minggu lalu Rp 36 ribu per Kilogram menjadi Rp 40 Kg. Namun untuk harga cabai terpantau turun.

Hasil pencatatan yang dilakukan petugas Pasar Palabuhanratu, selain harga ayam potong, harga telur ayam juga naik dari Rp 23 ribu per Kg menjadi Rp 25 ribu per Kg dan bawang putih dari Rp 25 ribu menjadi Rp 26 ribu per Kg.

Baca Juga :

Pencatat Harga dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Pasar Palabuhanratu Maulana mengatakan, sejauh ini hanya tiga jenis sembako itu yang naik, namun untuk kenaikannya tidak signifikan.

Maulana menyatakan, naiknya harga daging ayam potong akibat permintaan pasar yang meningkat menjelang bulan Ramadhan. "Jadi memang kondisi ini sama dengan di pasar lain, kebutuhan telur yang meningkat," jelasnya.

Adapun untuk harga lainnya, Maulana menyatakan masih normal bahkan ada beberapa komoditas yang harganya turun seperti cabai rawit hijau dari Rp 50 ribu menjadi Rp 40 ribu per Kg, cabai rawit merah dari Rp 110 ribu menjadi Rp 90 ribu per Kg, cabai merah keriting dari Rp 50 ribu per Kg menjadi Rp 45 ribu per Kg, bawang merah Rp 35 ribu per Kg menjadi Rp 30 ribu per Kg.

 "Untuk persediaan sembako menjelang bulan Ramadhan Alhamdulillah masih aman," terangnya.

Sementara untuk harga beras premium masih Rp 11 ribu per Kg, gula pasir Rp 13 ribu per Kg, minyak goreng kemasan Rp 13 ribu per Liter, daging sapi dan kerbau Rp 120 per Kg, cabai merah besar Rp 50 ribu per Kg.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI