Sukabumi Update

Drh Slamet Sebut Kenaikan Harga Pangan di Ramadhan Mesti Dirasakan Petani

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet meminta pemerintah memastikan kenaikan harga pangan di bulan Ramadhan 1442 Hijriah memberi dampak positif bagi kesejahteraan petani.

Legislator asal Sukabumi tersebut mengingatkan bahwa kenaikan harga sejumlah komoditas di momen Ramadhan dan menjelang Idul Fitri nanti harus dirasakan kebermanfaatannya oleh para petani, bukan hanya tengkulak atau pedagang.

Baca Juga :

"Petani itu menjadi ujung tombak dalam menjaga ketersediaan pangan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Maka jika ada kenaikan harga, sudah seharusnya mereka menerima manfaatnya," kata Slamet kepada media, Kamis, 29 April 2021.

Slamet menyebut isu kesejahteraan petani harus menjadi fokus pemerintah. Pasalnya, jika kesejahteraan ini tidak hadir pada profesi petani, maka akan memperlebar peluang anak-anak muda Indonesia yang enggan menjadi petani.

"Karena mereka akan merasa profesi petani tidak menjanjikan. Padahal di sisi lain, ancaman pangan terbesar kita adalah soal regenerasi petani," jelasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI